Datuk Setia Amanah Tepung Tawari Dandim dan Kapolres Indragiri Hilir

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri Hilir.

Bupati Indragiri Hilir, Datuk Setia Amanah Drs. H.M. Wardan, M.P, didampingi Istri, mengawali pemberian tepuk tepung tawar kepada Dandim 0314/Indragiri Hilir, Letkol Inf. Andrian Siregar dan istri, serta Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra, S.I.K, M.H dan istri, di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis malam, 28/12/2017. Tampak hadir dan ikut memberi tepung tawar, Ketua Kerapatan Adat Melayu Kabupaten Indragri Hilir H. Syamsuri Latif, dan pemuka – pemuka adat Melayu Kabupaten Indragiri Hilir.

Upacara tepuk tepung tawar ini adalah acara tradisi yang dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat Melayu dan ucapan selamat datang bagi pejabat yang baru bertugas di Kabupaten Indragiri Hilir. Acara tepuk tepung tawar adalah khazanah budaya bangsa, yang masih lestari di bumi Melayu ini. Acara ini juga simbol pemberian doa dan restu bagi kesejahteraan orang yang ditepungtawari, di samping sebagai permohonan kepada Yang Maha Kuasa, agar dalam kehidupan, terhindar dari mara bahaya.

20171228212913_IMG_9637Dandim 0314/Indragiri Hilir Letkol Inf. Andrian Siregar dan Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra, S.I.K, M.H, ketika didapuk memberikan sambutan, sama – sama menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa mendapat penghormatan dan penghargaan yang tinggi dengan acara ini. Untuk itu, kedua pucuk pimpinan institusi TNI – Polri di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini, mengharapkan dukungan, agar bisa menjalankan tugas dengan baik di daerah ini.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Indragiri Hilir, Datuk Setia Amanah Drs. H.M. Wardan, M.P, mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Melayu Kabupaten Indragiri Hilir kepada Dandim dan Kapolres. Bupati menambahkan bahwa siapa pun dan dari mana pun berasal, apabila sudah bermukim di Indragiri Hilir, sudah dianggap menjadi orang Melayu. Tak lupa Datuk Setia Amanah menyitir Gurindam Melayu dari Sastrawan H. Tenas Effendi (alm), yang berkisah tentang amanah.

Acara tepuk tepung tawar, diakhiri dengan makan berhidang, yang diikuti oleh segenap undangan yang hadir.

Penulis : Heriman Putra

Editor   : Alvian Nur

Publish : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password