Kapolres Lampung Utara Pimpin Evakuasi Korban Banjir di Kotabumi

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. Hujan deras yang tak henti-henti pada hari Jum’at 29 Desember 2017 pukul 02.00 dinihari hingga pukul 06.00 pagi, menyebabkan banjir merendam sejumlah wilayah di Lampung Utara

Mengetahui bencana tersebut Kepolisian Resor Lampung Utara langsung menurunkan personilnya untuk membantu proses evakuasi warga ke tempat pengungsian. Dimana kegitan evakuasi langsung dipimpin oleh Kapolres Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K mengatakan, banjir yang diakibat curah hujan yang tinggi mengguyur semalaman membuat permukaan air Bendungan Way Rarem yang berada di Desa Pekurun Kec. Abung Barat meningkat, sehingga menggenangi 2 Kec. Kotabumi Selatan dan Kec. Kotabumi. ” Mengetahui adanya bajir kami langsung bergerak cepat untuk membatu mengevakusi warga dan barang-barang berharga ketempat yang lebih aman,” Ujar Kapolres.

Kapolres Lampung Utara juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pihak Kepolisian dalam membantu masyarakat yang terkena bencana banjir guna meminimalisir korban dan kerugian materil.

Penulis    : Heri Polres Lampung Utara
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password