Aksi Heroik Personel Polsek Baebunta, Bantu Warga yang Kelelahan Dorong Motor Mogok

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Seperti malam-malam biasanya, anggota Polsek Baebunta Polres Luwu Utara menjalani rutinitasnya, melaksanakan patroli untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat, Rabu (27/12/17).

Perlahan, malam semakin sunyi, lalu lalang kendaraan pun sudah terlihat sepi, menunjukan waktu sudah hampir pukul 24.00 Wita, kendaraan patroli Polsek Baebunta yang diawaki oleh Kanit Sabhara Aipda Andi Ardiansyah brsama dengan Bripka Hasdar terus menyisir jalur utama di wilayah Kec. Baebunta Kab. Luwu Utara.

Hingga tiba di Jalan Desa Mario Kec. Baebunta, petugas patroli Polsek Baebunta menjumpai seorang warga, yang berjalan menuntun sepeda motornya, seketika itu petugas kemudian menghentikan laju kendaraan dan menyapa orang tersebut.

Dengan kondisi tubuh lelah mendorong motornya yang mengalami ban bocor, warga Amassangan Malangke Barat bersama dengan istri dan dua.

Tanpa basa-basi, Aipda Andi Ardiansyah kemudian menawarkan bantuan kepada mereka untuk diantarkan mencari tukang tambal ban. Keduanya lalu menyetujui tawaran dari petugas patroli.

Setelah mengangkut sepeda motor ke bak kendaraan patroli, dan sang pemilik kendaraan naik ke mobil, kemudian petugas berusaha mengantar mereka ke tukang tambal ban, setelah cukup lama mencari akhirnya petugas menemukan tukang tambal ban yang buka.

Setelah sepeda motor diturunkan dari mobil patroli, dengan senyum yang mengembang di wajahnya, tak lupa kedua orang tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada petugas patroli Polsek Baebunta yang telah membantu dan melayaninya dengan humanis.

“Terima kasih pak sudah membantu kami”, ujar Si pengendara.

Tak hanya kali ini saja anggota Polsek Baebunta mengantarkan warga masyarakat yang mengalami kesusahan semacam itu, kendaraan patroli Polsek Baebunta seringkali menjadi mobil angkutan karena mengantarkan warga masyarakat, baik yang kendaraannya bocor maupun mogok di jalan.

Sementara itu Kapolres Luwu Utara AKBP Boy F.S Samola S.Ik , M.H melalui Kapolsek Baebunta Iptu Budi Amin , S.Sos, menuturkan bahwa apa yang dilakukan anggotanya merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat dan semata-mata dilakukan untuk membantu meringankan beban dan membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

“Ini hanya merupakan bentuk pelayanan dan semata-mata kami lakukan untuk membantu masyarakat”, terang Iptu Budi Amin.

Penulis : Taufik

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password