Kapolres Biak Numfor : Tahun 2017 Pengungkapan Kasus Korupsi dan Narkoba Meningkat

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Sepanjang tahun 2017 Polres Biak Numfor, menerima lebih dari 500 laporan masyarakat tentang kriminalitas, hal tersebut disampaikan Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori. SIK melalui siaran RRI Pro I Biak saat acara dialog interaktif dengan masyarakat, Jum’at (29/12/2017).

Menurut Kapolres data tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polres Biak Numfor Papua mengalami kenaikan 9% dibanding tahun 2016.

“Kasus pencurian  dan kekerasan masih mendominasi tindak pidana  di tahun 2017 yang total berjumlah 578 kasus kriminalitas, dan penyelesaian kasus telah mencapai 95%,sedangkan kasus korupsi dan narkoba  mengalami peningkatan ditahun 2016 hanya 2 kasus sedangkan tahun 2017 terdapat 4 kasus yang telah melalui proses peradilan, sedangkan untuk kasus narkoba tahun 2016 sebanyak 8 kasus, tahun ini 11 kasus, ”ujar Kapolres.

Ditambahkan juga oleh Kapolres bahwa Kasus  kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) dan pelanggaran lalu lintas mengalami penurunan dibanding tahun 2016, dari 160 kasus untuk  tahun ini 69 kasus, korban meninggal dunia (MD) tahun lalu sebanyak 22 orang, tahun 2017 ada 19 orang.

Kapolres AKBP Rachmad Amsori berterimakasih atas peran aktif masyarakat serta sinergitas bersama TNI dan Pemda Biak Numfor sehingga terciptanya kamtibmas yang kondusif.

“Kami berterimkasih kepada semua pihak karena moment perayaan Natal telah berjalan kondusif dan kami himbau seluruh warga masyarakat dalam menyambut pergantian tahun, tetap menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing, tidak berbuat onar dan menghormati warga yang melakukan ibadah atau doa bersama pada malam tahun baru,baik  di gereja maupun di masjid, “pungkas Kapolres. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password