Jelang Tahun Baru 2018, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Singkawang Sosialisasikan Pasal 303 UULAJ Nomor 22 Tahun 2009

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Jelang tahun baru 2018, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Singkawang Ipda Jamian beserta personel dari sat lantas polres singkawang melaksanakan bimbingan dan penyuluhan serta membagikan brosur Kamseltibcar Lantas tentang larangan menaikkan penumpang diatas cabin mobil bus atau angkutan umum serta truk bak terbuka, Jum’at (29/12/2017).

Hal ini mengingat banyaknya lokasi wisata dikota singkawang dan di manfaatkan oleh masyarakat untuk liburan menjelang tahun baru 2018. Untuk itu, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Singkawang beserta personel Sat Lantas lainnya membagikan brosur sekaligus berikan bimbingan dan penyuluhan kendaraan bak terbuka dilarang untuk mengangkut orang.

Ketentuan tersebut diatur dalam pasal 303 UULAJ Nomor 22 Tahun 2009 yang berbunyi setiap orang yang mengemudikan mobil barang untuk mengangkut orang kecuali dengan alasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 137 ayat (4) huruf a, huruf b, dan huruf c dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp 250.000.

Setelah membagikan brosur Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Singkawang yang dipimpin oleh Ipda Jamian memberikan penyuluhan kepada peserta uji sim diruang TMC Sat Lantas Polres Singkawang.

Penulis : Ersi Rosanti
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password