Kapolsek Sintang: Jangan Ada Petasan dan Pesta Miras Saat Tahun Baru

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Sintang kota, – Seperti sudah menjadi tradisi ketika malam pergantian tahun selalu di meriahkan dengan petasan dan mercon. Diberbagai sudut kota bahkan di kampung-kampung bunyi suara petasan sudah ditunggu tunggu warga masyarakat, setiap tahunnya yang dinilai sebagai momen pergantian tahun agar lebih meriah.

Namun tidak demikian bagi Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani,SH menegaskan saat perayaan pergantian tahun di kota Sintang harus bebas dari segala macam bunyi petasan dan mercon. Jika didapatkan ada yang membunyikan bahkan menjual belikan akan berurusan dengan pihak kepolisian.

“Petasan sangat berbahaya, kami tidak ingin ada korban lagi karena petasan. Untuk itu kami menghimbau kepada warga, tidak ada yang menyalakan petasan, menyimpan petasan dan memperdagangkan petasan,” ucapnya.

Pesan tersebut disampaikan saat patroli sambang bersama anggotanya dengan sasaran warga yang sedang berkumpul di jalan Aji melayu Sintang, Jumat (29/12/2017) siang.

Pihaknya juga menambahkan agar warga pada saat penggantian tahun baru tidak mengkonsumsi minuman beralkohol berlebih akan dapat menimbulkan mabuk mabukan serta berakibat dan mempengarui pikiran yang tidak karuan karuan serta dapat berhujung kepada gangguan kamtibmas.

“Apabila ada warung atau toko yang menjual minuman beralkohol tanpa ijin di sekitar tempat tinggal anda diharapkan kepada warga agar segera laporkan kepada Bhabin guna secepat mungkin dapat di tindaklanjuti”, tambahnya.

Salah satu warga bernama Karman mengatakan, “sangat senang atas kunjungan Kapolsek beserta anggota dan tidak lupa mengucapkan terimakasih atas nasehatnya semoga kami disini bisa memberitahukan kepada warga yang suka minum minuman beralkohol”, ungkapnya.

Penulis : Imam
Editor : Alfian.N/Nanang P.
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password