Taruna Akpol Serahkan Tali Kasih kepada Pengungsi di Pengungsian Manggis Karangasem

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Para pengungsi akibat erupsi Gunung Agung di temmpat penampungan pengungsiannya dimanapun itu, tak bisa berbuat banyak, apalagi beraktifitas untuk mencari nafkah, atau memenuhi kebutuhan lainnya.

Dibalik ketidak mampuan tersebut, Taruna Akademi Kepolisian ( Akpol ), dibawah pimpinan Kepala Badan Intelijen Daerah (Ka Binda ) Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, sangat peduli dengan keberadaan para pengungsi di tempat pengungsiannya.

IMG-20171229-WA0208

Seperti yang dilakukan pada hari ini Jumat, 29/12/2017, para Taruna Akpol tersebut menyerahkan tali kasih berupa selimut, handuk dan sembako seperti beras dan mie instan kepada para pengungsi yang ditampung ditempat pengungsian Manggis, Karangasem.

Kabinda Bali seusai menyerahkan tali kasih tersebut menyampaikan pesan-pesan penyemangat bagi para pengungsi, agar para pengungsi tabah dan iklas dalam menjalani kehidupan ditempat pengungsian.

Kabinda Bali juga mengajak masyarakat pengungsi, agar kejadian seperti ini tidak dijadikan beban, karena masih banyak masyarakat yang peduli, selalu jaga kesehatan dan keamanan lingkungan.

IMG-20171229-WA0206

Pemberian tali kasih ini jangan dilihat dari jumlah dan banyaknya barang, tapi ini merupakan bentuk Kami dari Taruna Akpol peduli dan ikut merasakan keberadaan para pengungsi ditempat pengungsian.

“Kami sangat merasakan beban yang mereka rasakan, untuk itu kami menyerahkan sedikit bantuan ini denngan harapan dapat meringankan beban para pengungsi “, Jelasalah seorang Taruna Akpol.

Perwakilan pengungsi mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas perhatian para Taruna Akpol yang telah membantu sehuingga beban yang kami rasakan bisa berkurang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password