Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Polisi Tingkatkan Patroli Dialogis

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Unit Satwa dan Unit Patroli Direktorat Sabhara Polda Bali yang tergabung dalam Operasi Lilin Agung 2017 melaksanakan patroli ke Gereja St. Fransiskus Xaverius, Kuta, Jumat (29/12/2017) pukul 09.45 Wita. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekaligus memantau kegiatan di gereja-gereja.

Tiba dilokasi, petugas bertemu dengan koordinator keamanan Gereja St. Fransiskus Xaverius, Kuta, Emanuel Coco Leo (36), selanjutnya memberikan pesan-pesan Kamtibmas. Selain itu, polisi juga mengimbau agar tetap menjaga keamanan dan meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas, sehingga situasi dan kondisi di area gereja tetap kondusif.

“Dengan mengunjungi gereja-gereja secara langsung, kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya umat kristiani yang akan melaksanakan ibadah di gereja,” ungkap Bripka Made Agus Arinata saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Patroli ini juga melibatkan satu ekor anjing yang bernama Lola milik Unit Satwa Direktorat Sabhara Polda Bali. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan ancaman yang terjadi. Diharapkan situasi di tempat ibadah tetap aman dan tidak terjadi gangguan Kamtibmas.

Penulis : Komang Arya

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password