Tim Was Ops Polri Pantau Pelaksanaan Ops Lilin Samrat 2017 di Minahasa Utara

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polres Minahasa Utara menerima kunjungan dari Tim Was Ops Mabes Polri, Kamis ( 28/12/2017 ). Tim terdiri dari 3 orang yaitu Kombes Pol Drs. Utomo H. Cahyono, MSi selaku Ketua Tim, dan anggota Tim, Kombes Pol Robert Haryanto W, SH, MH bersama Kombes Pol Sigit Jatmiko, SH, SIK.

Kunjungan Tim Was Ops dalam rangka melakukan pengecekan pelaksanaan Ops Lilin Samrat 2017 di wilayah hukum Polres Minut.

Dalam kesempatan bersua dengan Tim, Kapolres Minut AKBP Alfraris Pattiwael, SIK, MH selaku Ka Ops Res menjelaskan bahwa pihaknya dalam pelaksanaan Ops Lilin Samrat ini telah melakukan koordinasi Forkopimda Minut, Polda Sulut dan pejabat terkait di Pemkab Minut.

Menurutnya, selama pergelaran pasukan hingga pelaksanaan pengamanan Natal dan ibadah gereja, berjalan dengan aman dan kondusif.

Ada sekitar 346 gereja yang berada di wilayahnya, termasuk 3 pusat pertokoan, 7 pasar, 3 Terminal dan 12 tempat wisata yang menjadi sasaran pengamanan Kepolisian.

Anggota Polri yang dilibatkan dalam pengamanan sebanyak 293 personil dibantu oleh TNI AD 40 personil, Dishub 18 personil, Satpol PP 10 personil, Damkar 10 personil, Diskes 21 personil, Basarnas 9 personil, PLN 5 personil, Organisasi Masyarakat 1200 personil dan Saka Bhayangkara 30 personil.

Tim mengapresiasi kinerja Polres Minut dalam pelaksanaan Ops Lilin. “Diharapkan agar masing-masing Kasatgas lebih proaktif sesuai dengan tugas masing-masing dan sering berkoordinasi serta peka terhadap situasi wilayah,” tandas Ketua Tim.

Penulis: Humas Polres Minut
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password