Polsek Selakau Berhasil Gagalkan Upaya Bujang Untuk habisi dirinya sendiri

 

Tribratanews.polri.go.id. polda kalbar.polres sambas. Rabu, 27/12/2017 pukul 08.30 Wib handphone milik Ka Pos Pam Ops Lilin Kapuas 2017 Polsek Selakau Aiptu Isbagio berdering ketika diangkat didapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang berupaya untuk membunuh dirinya sendiri. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan kepada Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H, kemudian bersama – sama mendatangi tempat kejadian yang terletak di lokasi Pelabuhan Ikan Selakau.

Hasil pantuan peristiwa tersebut dilokasi kejadian sudah dikerumuni masyarakat yang penasaran dengan kejadian tersebut.
Tampak di lokasi kejadian, mobil patroli polsek, petugas Polisi berpakaian dinas dan preman, hingga anggota satuan Linmas desa yang berseragam hijau-hijau sibuk mengamankan sekitar lokasi dari kerumunan massa yang ingin mendekat untuk melihat.

Kapolsek Selakau berupaya melakukan negosiasi dengan pelaku yang diketahui bernama Abu Hamzah Als Bujang warga Desa Sungai Nyirih Kec. Selakau. Bujuk rayu agar pelaku mengurungkan niatnya semakin menjadi-jadi saat petugas mulai mendekat. Upaya selanjutnya dihadirkan masyarakat setempat yang disegani pelaku untuk melakukan negosiasi. Negosiasi yang dilakukan bersama Kapolsek berhasil dan berjalan sesuai dgn rencana.

Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H. membenarkan atas peristiwa tersebut, ” pelaku yang belakangan kami ketahui bernama Abuhamzah als Bujang berusaha untuk melukai dirinya sendiri dengan menggunakan gergaji besi yang ditempel dengan cara ditekan pada bagian lehernya niatnya untuk bunuh diri. Kami berusaha untuk menggagalkan niat dan tidak ada korban dari pihak kami dalam upaya tersebut.

Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang berada di lokasi kejadian atas kerja sama dan peran sertanya dalam menggagalkan percobaan bunuh diri malam tadi sebagai bukti apabila kita solid kesulitan apapun pasti dapat kita selesaikan pungkas Ronald.

Pelaku percobaan bunuh diri dilarikan petugas polsek ke Puskemas Selakau untuk dilakukan pengobatan terhadap luka yang ada dibadan akibat gesekan gergaji, setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter yang menangani diduga yang bersangkutan mengalami depresi, dan didapat informasi dari keluarga sdr Abu mempunyai masalah keluarga di tinggal istri dan anak dan tidak pernah kembali kerumah selama 1 tahun. Pelaku Abu Hamzah di rujuk ke Rumah Sakit Jiwa Buduk Singkawang dengan dikawal personil dr Polsek beserta linmas desa untuk diobservasi dan dilakukan perawatan.

Penulis : Rio
Editor : Alfian Nunar/nanang purnomo
Publis : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password