Kunjungan Kerja Perdana, Kapolda Sulsel Melawat ke Polres Takalar

Tribratanews.polri.go.id, Takalar – Usai dilantik beberapa waktu lalu Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono memulai kunjungan kerja pertamanya di Mapolres Takalar, disana Kapolda beserta rombongan disambut oleh Kapolres Takalar AKBP Iskandar dengan jajar kehormatan dan pengalungan bunga oleh Bapak Kapolres Takalar, Kamis (19/1).

Kedatangan Kapolda Sulsel didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Ratu Diana Savitri juga disambut dengan adat Bugis Makassar yaitu Angngaru serta tari Paduppa yang dibawakan oleh putri-putri anggota Polres Takalar, penampilan ini sontak membuat suasana kunker Kapolda Sulsel menjadi meriah.

Adapun Angngaru adalah tradisi sakral bagi masyarakat Sulawesi Selatan, sakral karena menjadi bagian dari acara adat dan terkait ritual, didalam Angngaru si “Pangngaru” Bripda Nur Iksan pada prosesi tertentu menampilkan diri secara heroik mengikuti ketepatan ketukan gendang sambil badik (senjata pusaka) di pukulkan ke badan dan di tusukkan ke Aspal.

Usai disambut dengan upacara adat, Kapolda Sulsel beserta rombongan menuju ruang Kapolres Takalar disambut Pejabat Plt Bupati Takalar, Dandim 1426 Takalar, Kepala Kemenag Kab. Takalar, Kajari, Sekda Takalar dan Wakapolres Takalar, Para Kabag, Kasat, Kapolsek serta para personil Polres Takalar.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password