Bhabinkamtibmas Polres Tanjab Barat Terima Arahan Perdana Di Tahun 2017

IMG-20170118-WA0075

Tribratanews. polri.go.id – Polda Jambi – mengawali Kegiatan awal tahun 2017 Jajaran Bhabinkamtibmas Res Tanjabbar menerima arahan Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, dengan didampingi oleh Kabag Sumda Kompol. Sopirin dan Kasat Binmas Iptu. Julius  Sitepu pada hari Rabu 18 Januari 2017, pukul 09.40 Wib bertempat di Saung Polres Tanjab Barat.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bhabinkamtibmas Jajaran sebanyak 50 orang.

Dalam arahan Kapolres  menyampaikan ucapan terima kasih terhadap pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas  yang baik selama tahun 2016 dan diharapkan ditahun 2017 semakin meningkat.

“Terima kasih, saudara telah melaksanakan tugas dengan baik dan membanggakan, pertahankan dan tingkatkan ditahun 2017,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan agar tetap mempedomani kegiatan rutinitas dan  meningkatkan Program Jumling, Poskamling Keliling, Sambang, Gaktur Lantas Lantas, Quick Respon dan Binmas Pioner.

Ditahun 2017 ini, para Bhabinkamtibmas Untuk melakukan penyuluhan ke sekolah sekolah yang susah dijangkau tentang bahaya Narkoba, keselamatan berlalu lintas dan PKS.

Hal lain yang ditekankan dan menjadi atensi adalah dalam penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan dengan melakukan sosialisasi yang gencar terutama pada wilayah perbatasan tentang menghilangkan budaya buka lahan dengan cara membakar.

Disamping itu, untuk menjaga Kondusifitas Kamtibmas, para Bhabinkamtibmas memberdayakan dan bersinergi dengan Kepala Desa, Bhabinsa, Tokoh masyarakat sehingga tugas tugas diwilayah binaan tertangani dengan sinergitas yang apik.

Untuk menunjang kompetensi, Kapolres akan memberikan pelatihan khusus kepada para Bhabinkamtibmas guna meningkatkan profesional.

“Saya akan latih tentang kemampuan personal, sehingga mampu mengatasi permasalahan di desa,” terang Agus.

Penulis : Lilik Adhi

Editor  : Kang Iqbal

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password