Kapolda Papua Pimpin Kepala Pos Kamling Wujudkan Pilkada Damai Dan Demokratis Di Provinsi Papua

Tribratanews.polri.go.id- Polda Papua- Jayapura- Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar MH, memimpin apel Kepala Pos Siskamling di alun-alun taman imbi kota Jayapura, Kamis/28/12/2017.

Kapolda Papua pada kesempatan apel tersebut memberikan sambutan, apel Kepala Pos Siskamling ini bertujuan untuk  mengsukseskan Pilkada Damai dan Demokratis di Provinsi Papua.

Lanjut Kapolda, Kami Polda Papua berterima kasih atas kehadiran saudara-saudara semua dalam apel Ka Pos kambling di penghujung tahun 2017 ini dalam kesiapan kesiagaan. Pos kambling merupakan infraktruktur Swakarasa dalam masyarakat yang sama-sama kita jaga dengan Unsur TNI dan Kepolisian.  Keberadaan Poskambling juga membantu tugas kepolisiaan yang sangat kita butuhkan melalui tingkat kebutuhan di kota-kota dan kampung melalui suatu kompleks sehingga kita dapat menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat sehingga tidak ada gangguan Kamtibmas yang tumbuh di Masyakarakat.

“Kita ketahui bersama bahwa tempat  tinggal kita, bahwa masyakat kita dengan tingkah laku yang berbeda- beda sehingga kita harus menumbuhkan tingkah gotong royo dalam semangat hidup yang berdampingan. Partisipasi Masyarakat untuk membangun dan menjaga keamanan di lingkungan kita masing-masing. Kita ketahui bahwa di tempat tinggal, lingkungan masyarakat terjadi pencuriaan, curanmor, pemerkosaan dan perampokan dengan adanya siskambling sehingga dapat membantu Kepolisiaan dalam pelaksanaan tugas. Ungkap Kapolda Papua pada pidatonya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Papua, Wakapolda Papua, PJU Polda Papua, Kapolres Kota Jayapura, Kapolres Jayapura, Kapolres Keerom dan Kapolres Sarmi Babinsa  dan Bhabinkamtibmas wilayah Kota Jayapura, Kab. Jayapura, Kab. Keerom dan Kab. Sarmi, 1 Pleton Satpam beserta anak pelajar Pramuka.

Penulis : Vickhy Merani

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password