POLRES MAGELANG JATENG : Latihan Menembak Untuk Melatih Ketrampilan Perorangan menghadapai Ancaman

TEMBAK
Pasukan Quick Respons Tim (QRT) saat membidik sasaran menggunakan senjata laras panjang .

Polda Jateng tribratanews.polri.go.id – Kapolres Magelang AKBP Hindarsono,SH,SIK,M.Hum dan Wakapolres Magelang Kompol Heru Budiaharto,SIK, MIM, serta Kabag, Kasat, Kapolsek, dan Pasukan Quick Respons Tim (QRT) telah melaksankan pelatihan menembak di lapangan tembak Sarsanto Akmil , Dusun Plempungan Desa Ngadirejo Kecamatan Salaman,Magelang, Rabu,18/1/2017

Kapolres Magelang melalui Kabag Sumber Daya Manusia Kompol Eko Mardiyanto,SH mengatakan bahwa pelatihan ini guna meningkatkan ketrampilan dan profesionalisme personil Polri dalam melaksanakan tugas mengahadapi setiap ancaman gangguan kamtibmas,

Sekaligus Untuk melatih ketrampilan perorangan anggota polri dalam menggunakan senjata api serta dalam rangka ke siap siagaan. Ujar Kompol  Eko.

Adapun pelatihan kali ini para perwira menggunakan senjata Senpi genggam taurus dan Pasukan Quick Respon Tim  menggunakan senpi bahu V 2 Dan Rugermini, dengan mengambil jarak 15 meter dan 25 meter.

Sedangkan alasan pelatihan dilaksanakan di lapangan tembak Sarsanto Milik Akmil dikarenakan lapangan tembak M. Chosin milik Polres Magelang di Bandongan Magelang tidak memenuhi syarat untuk latihan menggunakan senjata laras panjang, jelas Kabag Sumber Daya Manusia.

Pelatihan ini rencananya dilangsungkan selama dua hari dengan melibatkan personil Unit Sabhara Polsek jajaran.

Penulis : Wahyu Humas Res Magelang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password