Tower Telkomsel Lenyap Tiga Pelaku Berhasil di Tangkap Sat Reskrim Polres Pelalawan

IMG-20170118-WA0155

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelalawan satuan Reserse Kriminal Polres Pelalawan berhasil menangkap komplotan pelaku pencurian tower telepon seluler di Desa Palas Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan.

Tersangka berjumlah tiga orang ditangkap pada waktu dan ditempat berbeda, terhadap para tersangka yaitu SS, BY, dan WP merupakan warga Desa Palas Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan. Tersangka langsung dilakukan penahanan di sel mapolres Pelalawan.

Para tersangka memiliki peranan berbeda dalam beraksi. Kita kenakan pasal 363 KUHP ancaman hukuman 7 tahun penjara,” ujar Kasat Reskrim Polres Pelalawan, AKP M Faizal Ramzani. SH.Sik dalam ekspos kasus di mapolres, Rabu (18/01/2017).

IMG-20170118-WA0150

Dijelaskannya, para pelaku diciduk setelah adanya laporan dari korban masuk atas nama Syarifullah yang merupakan karyawan PT Inti Bangun Sejahtera, Tbk pada (26/12/2016) lalu. Perusahaan itu merupakan rekanan PT Telkomsel dibidang pengadaan dan perawatan tower, Tower yang terletak di Jalan Lintas Timur Desa Palas, Pangkalan Kuras hilang seluruhnya tanpa ada bekas.

Lanjut Faizal tower setinggi 72 meter di tumbangkan pelaku dengan menggunakan tabung gas dan kompor yang didesain untuk menebang dan memotong seluruh besi menggunakan mesin las yg sudah disiapkan tersangka.

IMG-20170118-WA0153

Jika biasanya pencurian tower hanya menyasar komputernya, ketiga tersangka mengambil seluruh tiang besi dari bawah hingga atas hingga tak bersisa tersangka ini melancarkan aksinya membutuhkan waktu selama empat hari mulai dari menumbang tower, mencincangnya, hingga mengangkut potongan tiang besi. Kemudian ntuk melancarkan aksinya, para tersangka ini menggunakan Surat Perintah (SP) palsu dari telkomsel yang berisi izin pengambilan dan penumbangan tower. beber Kasat Reskrim Faizal Ramzani.(*)

Penulis: Rahmadi

Editor: Kang Ikbal

Publish: Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password