Polsek Kedungbanteng Fokuskan Patroli Di Pemukiman Penduduk

Tribratanews.polri.co.id – Polres Tegal Polda Jateng, Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif merupakan harapan setiap masyarakat, terutama pada saat situasi jam rawan dan cuaca gerimis. Melihat situasi tersebut anggota Polsek Kedungbanteng melaksanakan patroli dengan sasaran pemukiman padat penduduk. Selasa (17/01/2017).


Menindaklanjuti perintah Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo, SIK melalui Kapolsek Kedungbanteng AKP Abdul Gofir, S.Sos memerintahkan kepada anggota piket untuk melaksanakan giat patroli guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan memberi rasa aman bagi masyarakat.


Berdasarkan perintah tersebut, anggota piket malam di bawah kendali AIPTU Mufti melaksanakan giat patroli. Meskipun cuaca yang gerimis, anggota tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya. Dengan menggunakan kendaraan dinas Backbone anggota menyusuri jalan di wilayah desa Kedungbanteng, Dukuhjati Wetan, Sumingkir, Margamulya dan Kebandingan.


Dalam berpatroli anggota menyempatkan untuk berdialogis dengan masyarakat yang dijumpai dan juga menyambangi pos kamling kemudian menyampaikan pesan kamtibmas agar waspada pada saat situasi sepi ditambah dengan cuaca gerimis, jangan sampai terlena dan berpatroli secara bergantian ke rumah rumah untuk mengingatkan warga mengunci rumah.
Dengan adanya pelaksanaan patroli dari Polsek Kedungbanteng diharapkan mampu menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif dan mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang beristirahat di malam hari. Dan peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu tugas Kepolisian sehingga diperlukan komunikasi dan hubungan yang harmonis.
[ Brigadir Dede Kosasih- PID Polsek Kedungbanteng ]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password