Bhabinkamtibmas Polsek Ngawen Resor Blora Hadiri Penyuluhan Pertanian

tribratanews.polri.go.id – BLORA, Untuk mendukung program pemerintah penguatan ketahannn pangan guna mewujudkan Indonesia swasembada pangan, Bhabinkamtibmas Desa Jetakwanger,Kecamatan Ngawen Kab. Blora Brigadir Khuzairi anggota Polsek Ngawen Resor Blora menghadiri kegiatan penyuluhan pertanian oleh UPTD pertanian Kecamatan Ngawen. Rabu (18/01/17).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Jetakwanger, Sekertaris Kecamatan Ngawen, Kepala UPTD pertanian Ngawen, ketua BPD, dan Bhabinsa Koramil 0721/Ngawen serta seluruh ketua kelompok  tani se-Kecamatan Ngawen Kab. Blora.

Sebagian wilayah desa jetakwanger terdiri atas persawahan disamping kontur tanahnya yang subur juga didukung oleh sistem pengairan yang baik sehingga mata pencaharian penduduknya sebagian besar adalah bercocok tanam.

untuk menambah pengetahuan tentang pertanian pihak pemerintah Desa Jetakwanger mengundang dinas yang berkompeten untuk memberikan penyuluhan kepada petani di Desa Jetakwanger Kec. Ngawen, Kab. Blora dalam hal ini adalah UPTD pertanian turut dalam memeberikan pengetahuan pertanian dalam kegiatan tersebut.

Kepala UPTD pertanian Ngawen dalam sambutanya menyampaikan pada intinya bahwa sebagaian besar wilayah Kecamatan Ngawen merupakan daerah pertanian dengan potensi yang luar biasa. Kendala yang di hadapi para petani saat ini mungkin masalah mendapatkan pupuk dan obat tanaman. Untuk itu pihaknya akan berkerjasama dengan stek holder terkait untuk mengawal dan mengawasi distribusi pupuk bersubsidi bagi para petani.

“Diharapkan apabila petani menemukan kecurangan atau penyelewengan pupuk dan obat tanaman dari pihak yang tidak bertanggungjawab agar melaporkan secepatnya kepada kepala desa atau ke Kantor Polisi melalui Bhabinkamtibmas supaya cepat ditangani dan diselidiki.” katanya

Dalam kesempatan itu juga Bhabinkamtibmas Desa Jetakwanger Brigadir Khuzairi menyampaikan pesan pesan kamtibmas yang tentunya sesuai dengan peran dan tugasnya sebagai unsur Keamanan demi terciptanya masyarakat yang aman dan sentosa serta gemah ripah lohjinawi.

Acara penyuluhan pertanian berjalan dengan aman dan lancar samapai akhir. Para petani sangat senang sekali dengan penyuluhan yang diberikan karena dapat menambah wawasan dalam bidang pertanian. (@polresblora.com)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password