POLISI SAHABAT ANAK : Polres Klaten Tanamkan Anak Disiplin Dini

tribratanews.polri.go.id – Satuan Lalu lintas Polres Klaten Jawa Tengah menjalin kerja sama dengan lembaga pendidikan dalam menggelar program polisi sahabat anak (PSA). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menghilangkan rasa takut anak terhadap polisi.

Kegiatan tersebut  memberikan pengetahuan tentang tertib berlalu lintas dan tugas-tugas Polisi yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Sambil diberi pengetahuan siswa diajak sambil bermain.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Klaten Ipda Nahrowi mengatakan pihakya berkunjung di TK Kridowito Klaten tengah. Disambut dengan senang oleh 139 siswa beserta para guru pengajar, Rabu (18/1/2017) pagi.

“Upaya pendekatan terhadap anak-anak dirasa masih perlu dilakukan, karena diera sekarang sudah lebih maju dan lebih berani dibanding pada masa lalu, melalui kegiatan polisi sahabat anak diharapkan ada manfaat positif lainnya,” jelas Ipda Nahrowi.

Harapannya, anak TK supaya lebih dini menerapkan tertib, taat, dan disiplin. Baik pada saat belajar, di rumah, maupun di mana saja. Pada kesempatan yang sama, dikenalkan juga rambu-rambu lalu lintas serta pengenalan peluit hingga diajarkan 12 gerakan pengaturan lalu-lintas.

penulis : Bripda Pambudi/Humas Res Klaten

editor : Kang Iqbal

publish : Bripda Pambudi/Humas Res Klaten

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password