Patroli Polsek Kebasen Banyumas Hampiri 4 Remaja

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kegiatan patroli Kepolisian Sektor Kebasen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah kembali melakukan teguran kepada 4 remaja yang nongkrong di Bandung Gerak Serayu, Senin (16/01/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Kebasen AKP Supriyadi, S.H mengatakan bahwa dalam kegiatan patroli siang hari untuk mengantisipasi tindak kerawanan pidana yang dapat dilakukan di wilayah hukum Polsek Kebasen

“Kami tidak henti-hentinya memberikan himbauan dan memberi teguran kepada anak muda yang sering didapati oleh unit patroli terpadu Polsek Kebasen saat berkeliling di seluruh Kecamatan Kebasen Kab. Banyumas.”, ungkap Kapolsek Kebasen AKP Supriyadi, S.H.

Untuk menciptakan kondisi yang kondusif dan aman anggota piket jaga siang yang melaksakan tugas patroli Polsek Kebasen melakukan pemantauan kamtibmas seputar tempat wisata bendung gerak serayu, di seputar lokawisata ini sering anak-anak muda pada nongkrong.

Patroli ini bertujuan guna mencegah tindakan kriminalitas yang diakibatkan anak muda nongkrong misalnya minum-minuman keras, judi ataupun tawuran yang terkadang melibatkan para pemuda maka patroli sangat efektif untuk mencegahnya.

Kapolsek Kebasen membenarkan adanya patroli kali ini mendapati 4 remaja sedang nongkrong di komplek Bendung Gerak Serayu dengan ditemukan sedang minum-minuman keras jenis ciu.

“Tidak berpanjang lebar kami langsung menegur dan memberikan arahan agar tidak menenggak minuman keras dan segera kami ajak ke Polsek untuk diberi nasehat dan pembinaan.
Agar ada efak jera, kami menghubungi orang tua masing-masing, supaya orang tua bertanggung  jawab atas kenakalan yang di lakukan oleh anak-anaknya.”, jelas Kapolsek.

Penulis : PID Promoter Humas Polres Banyumas

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password