Kapolda Mengahadiri Talkshow Oleh Bank BI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo,   Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail , MH menghadiri Talkshow yang di lakukan oleh Bank BI dengan tema “ Sosialisasi Pengeluaran Uang Rupiah TE 2016 dan Klarifikasi Isu Terkait Uang Rupiah “ di Grand Ballroom Maqna Hotel Gorontalo, Rabu 18 Januari 2017 Pukul 09.30

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka amanat UU No. 7 tahun 2016 tentang mata uang pada tanggal 19 Desember 2016, Bank Indonesia telah meluncurkan uang Rupiah tahun emisi 2016 yang peresmiannya dilakukan langsung oleh presiden RI, Bapak Joko Widodo.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini adalah PLT. Gubernur Gorontalo yang diwakili oleh Asisten bidang ekonomi dan pembangunan Provinsi Gorontalo,Dr. Ir. Nurdin Mokoginta, MM, Dandim 1304 Gorontalo Letkol infantri Dadang Ismail Marzuki, Kepala perwakilan BI Provinsi Gorontalo, Pimpinan SKPD se provinsi Gorontalo atau yang mewakili, Pimpinan perbankan Gorontalo, Pimpinan BUMN, BUMD, Perguruan tinggi akademisi, ponpes, Perwakilan para Guru, serta para peserta Talkshow lainnya.

Dalam sambutannya , kepala bank BI mengatakan mari kita sama-sama menggunakan uang rupiah kita, Karena rupiah ini adalah simbol mata uang Republik Indonesia.

Ditambahkan Kepala Bank BI menyampaikan bahwa masyarakat di Gorontalo untuk rajin menabung, karena untuk masa depan kita nanti, serta tidak percaya tentang isu-isu yang beredar sekarang ini.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH dalam sambutanya berkaitan dengan launching uang Rupiah baru yang diresmikan oleh Presiden Jokowi tanggal 19 Desember 2016 lalu. Beliau akan memerintahkan para personil Polda dan Jajaran khususnya Bhabinkamtibmas agar memberitahukan tentang ciri-ciri mata uang yang baru ini kepada masyarakat Provinsi Gorontalo.

Penulis : Bripda Fandi Umar

Editor   : Kang Ikbal

Publish : Briptu Andi Hardiyanti H

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password