Aktifitas Gereja Sepi, Satgas Anti Anarkis Ops Lilin Agung Polda Bali Patroli ke Tempat Keramaian

278ED8F7-262D-42E4-B6CE-CEF63C800C4B

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Kegiatan umat Kristiani di gereja yang berada wilayah Denpasar sudah sepi, bahkan tidak ada lagi jemaaat yang melaksanakan ibadah. Namun sejumlah gereja akan kembali melaksanakan kegiatan ibadah menjelang pergantian tahun baru yaitu pada tanggal 30 dan 31 Desember 2017.

BA80CA27-225F-4DD2-89A5-9B63B9C4D5B6Selama kegiatan Operasi Lilin Agung-2017 berlangsung, polisi hanya melakukan pemantauan dan pengawasan melalui kegiatan patroli. Atas situasi ini, personel Satuan Brimob Polda Bali yang tergabung dalam Subsatgas Anti Anarkis Operasi Lilin Agung intensif melaksanakan kegiatan patroli.

Kali ini tidak hanya gereja yang menjadi sasaran patroli, tetapi pasukan yang dilengkapi dengan senjata SS1 dan baju anti peluru ini juga menyasar obyek vital dan tempat keramaian seperti pertokoan, bank, mall dan obyek wisata. Kegiatan ini dipimpin langsung Bripka Gede Made Sukasana dengan melibatkan sepuluh personel, Kamis (28/12/2017).

“Mengingat kegiatan di gereja sudah tidak ada, kita tetap memantau dan mengawasi situasi sekitar gereja. Kita juga bertemu dengan penjaga gereja dan menyampaikan pesan Kamtibmas. Selanjutnya patroli dilanjutkan ke tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, seperti Mall Ramayana, Matahari, Level 21, Tiara Dewata, Lapangan Puputan Badung dan pertokoan,” kata Bripka Gede Made Sukasana saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Dijelaskannya, Pasukan Anti Anarkis juga melaksanakan patroli sesuai petunjuk yang ada di rencana pengamanan (Renpam) Ops Lilin Agung yang dibuat oleh Biro Ops Polda Bali. Rute patroli pertama mulai dari Polda Bali menuju wilayah Sanur, Sakenan, Sanggaran, Tol Bali Mandara, Siligita, Nusa Dua, Jimbaran, Tugu Patung Ngurah Rai, Simpang Siur, Sesetan dan kembali ke Polda Bali.

Rute kedua, patroli dimulai dari Polda Bali, melewati Jalan Kamboja, Melati, Hayam Wuruk, Sudirman, Teuku Umar, Imam Bonjol, wilayah Kuta, Tuban, Bandara Ngurah Rai, Kartika Plaza, Kuta Square, Pantai Kuta, Melasti, Legian, Nakula, Imam Bonjol dan kembali ke Polda Bali. Sedangkan rute ketiga, patroli dimulai dari Polda Bali menuju Jalan Teuku Umar, Jalan Tangkuban Perahu, Kerobokan, Dalung, Sempidi, Jalan Cokroaminoto, Jalan Gatot Subroto, Jalan WR. Supratman dan kembali ke Polda Bali.

“Selama kegiatan patroli, setiap temuan dan perkembangan situasi dilaporkan ke Posko Ops Lilin Agung Polda Bali. Hingga saat ini situasi wilayah hukum Polda Bali pasca Natal dan menjelang tahun baru 2018 tetap aman dan kondusif. Mudah-mudahan Bali tetap aman terkendali,” imbuhnya.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password