Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Petani Panen Padi Bersama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kerta Buana, Sidemen, Karangasem patut diancungi jempol dan ditiru oleh personel lainnya. Dua personel ini turun ke sawah membantu masyarakat memanen padi, Kamis (28/12/2017). Hal ini merupakan bukti nyata kedekatan Polri dan TNI dengan masyarakat.

Bhabinkamtibmas Desa Kerta Buana, Bripka I Wayan Subita mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan secara spontanitas saat melakukan sambang di wilayah desa binaanya. Saat melintas di daerah persawahan bersama dengan petugas Babinsa, Serda I Gede Suardika melihat sejumlah petani subak Dusun Cegeg sedang memanen padi. Saat itu, dari dalam hatinya tergerak untuk membantu masyarakat tersebut.

Bintara lulusan Diktukba Polri Gelombang II Tahun 2003 ini mengaku melakukannya dengan ikhlas dan semangat gotong royong. Para petani pun sangat antusias menerima kehadiran dua aparat berseragam dinas ini dan semangat mereka untuk bekerja semakin bertambah.

“Saya bersama Babinsa sudah biasa sama-sama kalau ke desa binaan. Seperti sekarang, saya janjian agar ketemu di jalan dan kita sama-sama kedesa binaan. Untuk hari ini, kita melihat petani sedang memanen padinya. Saya bersama Babinsa ikut turun ke sawah membantu para petani,” kata Bripka I Wayan Subita.

Dikonfirmasi terkait adanya kegiatan yang dilakukan oleh salah satu personelnya, Kapolsek Sidemen AKP I Gede Suarmawa S.H. mengatakan, Desa Kerta Buana memiliki wilayah persawahan. Bhabinkamtibmas harus mampu mengambil simpati dan beradaptasi dengan warganya. Apapun jenis kegiatan yang dilaksanakan warganya, Bhabinkamtibmas harus hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang sudah bertugas secara maksimal. Mau mendekatkan diri dengan petani, karena tugas di desa pasti akan berhadapan dengan para petani. Bhabinkamtibmas setiap hari harus turun ke desa, untuk memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Kehadiran Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman, bukan sebagai provokator di desa binaannya,” terang AKP I Gede Suarmawa S.H.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password