Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Jambi Hadiri Sertijab Danyonif Raider 142 Ksatria Jaya

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad Haydar menghadiri Sertijab Danyonif 142 yang di laksanakan di lapangan Batalyon Infantri Raider 142  pada hari Kamis 28 Desember 2017 , dari pejabat lama Letkol Infantri Riyandi kepada Mayor Infantri Ikhsanudin.

Kegiatan ini di hadiri oleh forkopimda provinsi  Jambi, Instansi terkait, Irwasda, Dir Sabhara, Dir Binmas, Dir Narkoba, Dir Lantas dan Kasat Brimob Polda Jambi hadir pada Sertijab danyonif tersebut.

Pada pelaksanaan Sertijab Danyonif Raider  142 Ksatria Jaya,  yang menjadi irup pada pelaksanaan upacara tersebut adalah Komandan Korem 042 /Gapu Kolonel Inf Refrizal.

Dalam sambutannya Danrem 042/Gapu Menyampaikan Alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan hal yang merupakan biasa terjadi, namun mempunyai arti penting yang bernilai strategis. Proses ini merupakan bagian dari pembinaan organisasi, sekaligus kaderisasi guna menjamin kesinambungan kepemimpinan organisasi Angkatan Darat.

Dalam kesempatan itu, Danrem mengatakan, kedepan tugas di Yonif Raider 142/KJ ini cukup berat, karena setiap prajurit diperlukan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas negara ini.

“Tugas pokok TNI, khusus bagi yang ada di batalyon, selalu siap menghadapi semua yang berkaitan dengan keamanan negara. Prajurit siap mencari, mendekati serta menghancurkan musuh. Maka dari itu, diperlukan prajurit yang handal dan trampil, ” tegas Danrem.

“Sebagai Komando dibawah Korem 042/Gapu, seluruh Prajurit Yonif Raider 142/KJ, harus siap kapan dan dimana saja menjalankan perintah dan tugas di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia” tambahnya.

“Hindari jiwa korsa yang sempit, egois dan rasa bangga berlebihan. Tetap bersinergitas dengan Kepolisian dan tetap ramah dan santun kepada rakyat dimanapun berada,” ujar Danrem 042 /Gapu.

Dalam kesempatan itu juga Prajurit Yonif Raider 142/KJ memperlihat taktik Oprasi senyap melumpuhkan aksi terorisme, serta atraksi beladiri yang dilakukan prajurit Batalyon dan foto bersama.

0e98a52e-f2bb-46a3-af11-cf6b365a0dbb 7eeeb1e4-579d-44fa-9f8f-3bc66079d918

20

Penulis : Lilik Adhi

Editor Alfian

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password