Arahan Kapolres Metro Jakarta Utara Kepada Anggota Sat Reskrim Dan Unit Reskrim Polsek Jajaran

Arahan Kapolres anggota Reskrim

Pada hari Sabtu tanggal 23 Desember 2017 jam 15.00 s/d 16.30 di Ruang Rapat Utama lantai 3 Polres Metro Jakarta Utara, Jln. Yos Sudarso No. 1 Kel. Rawa Badak Utara Kec. Koja Jakarta Utara,  telah dilaksanakan pengarahan Kapolres Metro Jakarta Utara kepada anggota Sat Reskrim Polres dan Unit Reskrim Polsek Jajaran, dihadiri oleh sekitar 150 personel, dalam kegiatan tersebut Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Reza Arief Dewanto, SiK. didampingi Wakapolres Metro Jakut AKBP Edfrie Richard Maith, SiK, turut hadir peserta pengarahan Kasat Reskrim, Wakasat Reskrim, para Kanit Polres  dan Kanit Polsek serta anggota Reskrim Polsek jajaran.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Reza Arief Dewanto, SiK. dalam arahannya antara lain sbb:

Dalam mengawali tugas selaku Kapolres Metro Jakarta Utara mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan, diawali perkenalan diri selama hampir 21 tahun saya dinas di Brimob, namun beberapa tahun terakhir di BKO di bareskrim Mabes Polri, berhubungan langsung dengan masyarakat baru dua kali pertama Kapolresta Samarinda dan sekarang dipercaya jadi Kapolres di Jakarta Utara  dan ucapan terima kasih kepada jajaran Reskrim atas prestasinya dalam penyelesaian Clean Cleren (CC) selalu mendapat rangking dalam Anev jajaran Polda Metro Jaya.

Selanjutnya apabila masih ada tunggakan kasus agar berkas–berkas yang sudah lama untuk ditindak lanjuti kembali atau di Gelar Perkara sehingga ada kepastian Hukum seperti SP3, dalam penyidikan tidak boleh ditunda – tunda, dalam hal ini nanti saya akan melakukan koordinasi dengan Kasat / Wakasat melakukan pengecekan kepada anggota Sat Reskrim dan Unit Reskrim Polsek Jajaran untuk melihat kinerja Penyidik untuk menyelesaikan perkara yang ditanganinya.

Untuk pelaksanaan tugas di lapangan saya percaya perwira saya mampu memimpin anggotanya, di Jakarta Utara ini banyak anggota yang pernah satu Tim dengan saya di Mabes Polri dan saya tahu kemampuann mereka, untuk itu mari kita tingkatkan kinerja kita saling berkoordinasi dan komunikasi antara satu dengan yang lainnya, dalam kegiatan ini saya berharap kita saling diskusi sehingga apabila ada kendala dapat kita atasi bersama, dalam melaksanakan tugas penyidikan agar tidak bias atau melebar ke perkara lain, lakukan sesuai Laporan Polisi yang dilaporkan, sehingga Berkas Perkara yang kita limpahkan ke Jaksa tidak sering P 19, langsung P21.

Selama kita melaksanakan tugas sesuai dengan pijakan hukum, siapapun yang melanggar hukum harus kita tindak secara profesional dan proporsional, dalam bekerja apa lagi menangani kasus yang sifatnya menonjol tidak boleh terkotak – kotak   harus dikeroyok rame – rame, kemudian jika berhasil dalam Relaees bisa dilakukan oleh Kasat Reskrim atau Kapolsek, kalau kasus yang sangat menonjol Kapolres yang merelase.

Kring Serse yang selama ini sudah berjalan tetap dilanjutkan dan mobil Resmob / Team Tiger dilengkapi sarana prasara pendukung lainnya untuk anstisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,  anggota dalam pelaksanaan tugas wajib disertai administrasi Surat Perintah apalagi dalam pengembangan kasus tugas secara Team, diharapkan Jakarta Utara kasus atensi bisa diungkap sehingga dapat apresiasi dari masyarakat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password