Sejumlah Kasatker Polda DIY Tandatangani Pakta Integritas Penggunaan Anggaran DIPA T.A 2018

Tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kepolisian Daerah (Polda) DIY di tahun 2018 mendapatkan anggaran DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) sebesar 1 Triliun lebih, naik 76 Milyar dari anggaran DIPA 2017 saat ini. Anggaran DIPA 2018 tersebut terbagi 71,60% untuk anggaran Belanja Pegawai, belanja modal sebesar 6,69% dan belanja barang sebesar 21,71%. Demikian penjelasan Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., saat memberikan sambutan penyerahan DIPA Polri T.A 2018 dan Penandatanganan Pakta Integritas kepada seluruh Satuan Kerja (satker) se jajaran Polda D.I Yogyakarta di Gedung Serbaguna Mapolda DIY, Kamis (28/12/2017).

Kapolda DIY melanjutkan sambutannya menyampaikan acara ini merupakan momentum yang sangat tepat dan bagus sekali. Kapolda berharap agar para Kuasa Pemegang Anggaran untuk meresapi betul dan selalu ingat agar menggunakan anggaran secara transparan, efisien, Efektif dan transparan.

Oleh karena itu Penandatanganan Pakta Integritas ini bertujuan agar Polri khususnya Polda D.I.Yogyakarta mempunyai Komitmen dan dan Integritas dalam Pelaksanaan penggunaan Anggaran sehingga berjalan transparan dan Akuntabel.

“Penggunaan anggaran harus obyektif. Hindari Conflict of Interest (Konflik Kepentingan). Jangan sekali kali memotong anggaran (untuk kepentingan pribadi) kecuali untuk pajak Negara. Tolong untuk kuasa Pengguna anggaran harus mencermati hal tersebut,” tegasnya.

“Ini pesan yang paling hakiki. Jadi jika ada yang masih mengingkari (komitmen tersebut), itu masih hidup di negeri entah berentah. Kita bersyukur anggaran kita (tahun ini) mengalami peningkatan yang luar biasa,” sambungnya.

Sebelum acara sambutan, para Kepala Satuan Kerja melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas penggunaan anggara DIPA T.A 2018 yang disaksikan oleh Kapolda DIY.

penulis : Dhenyy
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password