Personel Polsek Bontomarannu Patungan Renovasi Rumah Kakek Atto yang Tak Layak Huni

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Tergugah rasa hati melihat kondisi gubuk reot tak layak huni milik Dg Atto, seorang kakek dalam kondisi buta dan lumpuh serta harus menjalani hidup dengan sebatang kara, Kapolsek Bontomarannu Akp Robert Naro mengetuk hati personil jajaranya untuk dengan suka rela guna merogoh koceknya untuk membantu merenovasi rumah warga kurang mampu.

Kisah pilu kehidupan Dg. ATTO 46 Thn Alamat Jln.Poros Malino Dusun Berdikari 1 Desa Mata Allo Kec.Bontomarannu Kab. Gowa dengan menjalani hidup sebatang kara dalam kondisi buta dan lumpuh serta dalam kedaaan terbaring sakit selama 5 tahun dan tinggal di sebuah gubuk kumuh berdinding kayu lapuk yang berukuran panjang 2 m².

“Kami sudah lelah menjalani hidup ini pak polisi untuk mengisi perut saja kami susah dengan sesuap nasi dari belas kasian orang lain dan warga sekitar, beginilah hari-hari yang saya jalani hanya dengan terbaring di gubuk yang reot dan kumuh ini bahkan untuk buang air besar dan buang air kecil saja tak kuat kesakitan tuk melangkah,” rintih Dg Atto.

Rabu (27/12/17) pukul 09.00 wita Kapolsek mengerahkan personil dengan di bantu warga sekitar dengan gotong royong bahu membahu melaksanakan bedah rumah. Meski hanya menempel dari belas kasian warga membangunkan tempat mungil ditanahnya warga dengan ukuran 3m×5m . Waka polsek Ipda M. Arifin Ar di dampingi Personil Personil Bhabinkantibmas menyiapkan bahan berupa balok, kayu, seng dan paku kemudian mengukur dan membuat kerangka rumah dengan bahu membahu gotong royong bersama warga untuk mewujudkan impian hunian Rumah yang layak untuk  dipersembahkan untuk dg Atto.

Kapolsek mengatakan jika kegiatan yang telah dilakukan oleh Bhabinkantibmas Bontomarannu tersebut merupakan bentuk rasa kepedulian terhadap warga yang kurang mampu. “Kegiatan bedah rumah dapat terlaksana berkat sinergitas kerjasama polisi, warga dan dermawan dengan semangat gotong royong Sungguh hal ini sangat membantu warga,” tuturnya.

Kapolres Gowa Akbp Shinto silitonga mengapresiasikan langkah kongkrit personil jajaranya dengan turut serta mendukung kegiatan sosial yang telah dilakukan dan merupakan bentuk kepedulian nyata.

Penulis : Marwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password