Ops Lilin 2017, Polsek Tenga Amankan Puluhan Ranmor Berknalpot Bising

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polsek Tenga kembali mengamankan puluhan sepeda motor yang menggunakan knalpot bising saat pelaksanaan Ops Lilin 2017 di Jalan Trans Sulawesi Desa Radey Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan, Rabu (27/12).

Kapolsek Tenga Iptu Muhammad Amri mengungkapkan bahwa pelaksanaan Ops Lilin dengan sasaran ranmor knalpot bising ini sebagai upaya menciptakan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat berujung pada aksi kriminal seperti perkelahian dan penganiayaan.

“Knalpot Bising pada kendaraan bermotor menimbulkan suara yang dapat memancing keadaan atau menjadi penyebab terjadinya perselisihan bahkanperkelahian. Kami berupaya mengantisipasinya dengan melakukan razia kendaraan bermotor khususnya sepeda motor yang menggunakan knalpot bising,” ungkap Kapolsek.

Puluhan kendaraan yang menggunakan knalpot bising terpantau diamankan di halaman Kantor Polsek Tenga sambil menunggu pemiliknya datang mengganti dengan knalpot standar.

“Kami mengeluarkan kebijakan yaitu sepeda motor yang kami tahan bisa diambil kembali dengan syarat pemiliknya harus datang mengganti dulu knalpot bising dengan knalpot standar kemudian membuat surat pernyataan,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Humas Polres Minsel
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password