Bahas Stabilitas Keamanan Jelang Tahun Baru 2018, Kapolres Banyuwangi Dialog Interaktif dengan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Banyuwangi dalam gelaran Operasi Lilin Semeru 2017, Kapolres Banyuwangi melaksanakan talk show di Radio Vis FM Banyuwangi, Kamis (28/12).

Didampingi Kapolsek Banyuwangi AKP Ali Masduki, S.H., M.H., Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. membahas situasi kamtibmas Kabupaten Banyuwangi dan kesiapan Polres Banyuwangi dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Live streaming di gelombang 105.5 MHz, perwira dengan dua melati di pundak tersebut menyampaikan dalam Operasi Lilin Semeru 2017 Polres Banyuwangi menyiapkan 15 (lima belas) Pos Pengamanan dan 5 (lima) Pos di tempat wisata yang disebar di seluruh wilayah Kabupaten Banyuwangi. Pos Pengamanan Terpadu ditempatkan di ASDP Ketapang Banyuwangi sebagai pusat informasi, disana juga disiapkan Pos Digital yang memantau situasi arus lalu lintas di berbagai titik.

Menggandeng Dinas Perhubungan, Kominfo Banyuwangi, dan PT. ASDP Indonesia Ferry, Polres Banyuwangi bersinergi untuk menciptakan akses informasi yang cepat dan akurat berbasis digital. Terhubung melalui kamera CCTV yang ditempatkan di titik-titik rawan, pos digital tersebut dapat memantau langsung situasi di wilayah Banyuwangi. Dengan “One Click” petugas dapat mengakses dan mengetahui titik macet di berbagai wilayah.

Tidak sampai disitu, gelaran pasukan pengamanan telah disiapkan, tak tanggung-tanggung Sat Brimob Polda Jatim dan Tim Gegana Polda Jatim turut diterjunkan sebagai pelayananan prima kepada masyarakat. Menurutnya, Polres Banyuwangi tidak mau kecolongan, berbagai persiapan dilakukan dengan matang untuk menutup pergerakan gangguan kerawanan yang dapat mempengaruhi stabilitas keamanan di ujung timur Pulau Jawa ini.

Solid dengan instansi pendukung, TNI juga membantu pengamanan dalam gelaran nasional tersebut. Akibatnya, pengamanan ketat yang disiapkan guna mendukung suksesnya perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

“Perayaan Natal 2017 telah dilewati, sebagai pekerjaan rumah selanjutnya adalah pengamanan akbar Tahun Baru 2018. Animo masyarakat untuk turun ke jalan menikmati pesta kembang api di berbagai tempat cukup tinggi untuk itu Polres Banyuwangi dibantu TNI dan unsur terkait tidak kendor semangat untuk tetap mengamankan jalannya acara”, tegas AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. tersebut.

Mengudara di siaran radio VIS FM sesi tanya jawab melalui sambungan telepon dengan masyarakat dilakukan. Dialog interaktif membahas berbagai aspek diantaranya laka lantas yang marak terjadi, standar kelayakan sepeda motor, dan kualitas jalan di Banyuwangi.

Dijelaskannya, terkait sarana dan prasarana jalan yang rusak berlubang dan bergelombang, semua sudah dikordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan dinas terkait untuk dilaksanakan perbaikan secara bertahap sehingga akses utama jalan tidak membahayakan bagi pengguna jalan.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Banyuwangi mengungkapkan Polres Banyuwangi akan merelease 1100 ungkap kasus yang akan dilaksanakan di penghujung Tahun 2017.

Pucuk pimpinan Polres Banyuwangi tersebut berpesan agar seluruh elemen masyarakat dapat mematuhi peraturan di jalan dan mengedepankan keselamatan nomor 1 (satu).

“Polres Banyuwangi siap mengawal perayaan Tahun Baru 2018 yang tinggal menghitung hari, kami harapkan masyarakat tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan menyambut pergantian tahun dengan suka cita”, imbuhnya.

Di akhir talk show, Kapolres Banyuwangi mengajak masyarakat untuk saling menjaga toleransi dan kerukunan masyarakat demi tercapainya stabilitas keamanan yang nyaman di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Penulis   : Rossy Oktavia – Humas Polres Banyuwangi

Editor     : Alfian Nurnas

Publish   : Rossy Oktavia – Humas Polres Banyuwangi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password