Kebakaran Rumah Terjadi di Kelurahan Kakenturan Satu, Bitung

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Musibah kebakaran menimpa sebuah rumah milik dari Keluarga Mananohas-Lantemona yang berlokasi di Kelurahan Kakenturan Satu Lingkungan II RT 9, Bitung, Selasa (26/12/2017) malam.

Hal tersebut dibenarkan Kasubag Humas Polres Bitung AKP Idris Musa. Menurutnya, kronologis kejadian bermula sekira pukul 21.00 Wita, Veron Mananohas, pemilik rumah bersama istri hendak keluar rumah untuk pergi ke dokter, saat itu anaknya lagi nonton televisi, karena ingin ikut bersama orang tuanya maka televisi dimatikan, sehingga saat itu rumah dalam keadaan kosong.

Tak lama berselang tiba-tiba dua orang anak yaitu Andre bersama Jafar yang sedang bermain, melihat ada percikan api yang keluar dari jendela, sehingga keduanya berteriak dan wargapun langsung datang untuk memadamkan api tersebut.

“Beruntung satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Bitung yang dibantu oleh warga berhasil memadamkan api tersebut, sehingga tidak menimbulkan kebakaran yang lebih parah dan api pun tidak merembet ke rumah warga lainya,” ujar Kasubag.

Kuat dugaan kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik yang timbul dari stop kontak dan merembet ke jendela.

“Tidak ada korban jiwa dan hanya menimbulkan kerugian materil,” ujarnya. Patroli Polsek Maesa yang dipimpin oleh Ka SPK Aiptu S.W. Sugianto bersama anggota langsung turun ke tempat kejadian dan mengamankan lokasi.

Penulis: Humas Polres Bitung
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password