Kapolres Majene Hadir Pesta Panen Padi di Dusun Karalembang

tribratanews.polri.go.id – Poda Sulbar, Rabu (27/12/17) di Lingk. Kayu Colo, Kel. Lamungan Batu, Ajun Komisaris Besar Polisi Asri Effendy, SIK (Kapolres Majene) menghadiri kegiatan panen padi di area persawahan di Dusun Karalembang Timur, Desa Lombong Timur, Kec. Malunda, Kab. Majene.

Acara Panen padi juga dihadiri langsung oleh Bupati Majene, Wakil Bupati Majene, Dandim 1401 Majene, Kadis Pertanian, Kapolsek Malunda, Danramil 1404 Malunda, Kepala Bappeda Kab. Majene, Kepala Kesbang Kab. Majene, Litbang, Lurah Lamungan Batu dan Kades Lombong Timur serta masyarakat tani setempat.

Kegiatan panen Padi ini adalah merupakan upaya dalam rangka peningkatan sarapan Gabah Nasional sebagai wujud dari Program Upaya Khusus Padi, Jagung dan Kedelai.

Panen raya padi dilaksanakan secara simbolis dengan pemotongan padi oleh Muspida Kabupaten Majene serta diikuti tamu undangan lainnya. Panen raya padi di Kec. Malunda sudah dilaksanakan berulang kali dengan pemanfaatan waktu yang ada, satu tahun dapat dilakukan panen 2 sampai 3 kali panen.

Tidak hanya pemotongan padi secara simbolis, AKBP Asri Effendy beserta undangan lainnya juga turut menanam padi. disela-sela kesempatannya kapolres majene mengaku baru pertama menanam padi, “ternyata seru juga menanam padi ya”. Tuturnya

Selanjutnya rombongan mengunjungi bendungan Kayuangin di Dusun Karalembang Timur Desa Lombong Timur Kec Majene guna mengontrol muara air yang akhir-akhir ini sering meluap akibat tingginya curah hujan.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password