Gowes Bareng Forkopimda, Kapolres Banyuwangi : Tingkatkan Sinergi Elemen Pemerintahan Siapkan Pagelaran Akbar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Dalam rangka meningkatkan sinergitas Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Annas menggelar gowes bareng, Kamis pagi (28/12).

Dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Banyuwangi dan komunitas sepeda Kabupaten Banyuwangi, acara yang dilepas oleh Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Annas tersebut dimulai pukul 05.00 Wib.

Dikawal dengan mobil patroli dan pengawalan (Patwal) Sat Lantas Polres Banyuwangi, gowes bareng dimulai di Depan Kantor Bupati Banyuwangi para rombongan pesepeda ini melewati Terminal Karangente menuju Jalan Brawijaya, kemudian diteruskan perempatan Cungking menuju ke Jalan Melati sampai dengan Kelurahan Boyolangu selanjutnya rombongan melewati Kelurahan Penataban sampai dengan Kantor Kecamatan Kalipuro, meneruskan perjalanan para pesepeda ini menuju Perum Klatak kemudian finish di Pantai Cacalan Banyuwangi.

Dalam rombongan tampak Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. Pucuk pimpinan Polres Banyuwangi tersebut juga mengajak para PJU Polres Banyuwangi untuk turut serta memeriahkan acara sebagai sinergitas elemen pemerintahan Kabupaten Banyuwangi tersebut.

Menggunakan sepeda gunung, para peserta tampak riuh dalam balutan pakaian olahraga masing-masing yang dikenakan, meski demikian suasana guyup tercipta diantara deru nafas mengayuh sepeda. Pasalnya, gowes bareng yang digelar tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai usia, tua muda nampak berbaur menjadi satu kesatuan masyarakat Kabupaten Banyuwangi.

Setibanya di Pantai Cacalan, para rombongan pesepeda tersebut beristirahat sembari menikmati keindahan pantai nan bersih. Menikmati udara pagi yang bersih di timur Banyuwangi, para rombongan disuguhi pemandangan elok perairan Banyuwangi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Annas menyampaikan pihaknya mengajak seluruh stake holder untuk turut mendukung acara pesta kembang api yang akan diadakan di Pantai Cacalan. Ditegaskan, menggandeng TNI Polri Pemerintah Kabupaten Banyuwangi bersiap menggelar festival tahunan tersebut dengan meriah.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. siap mendukung perhelatan festival kembang api. Pihaknya akan menyiagakan personil untuk turut mensukseskan gelaran festival tahunan Kabupaten Banyuwangi tersebut.

“Kami siapkan personil untuk back up pengamanan baik VIP maupun di luar, selain itu para polisi pariwisata juga siap mendukung gelaran acara tersebut”, ungkap AKBP Donny Adityawarwan, S.I.K., M.Si.

“Polres Banyuwangi siap bekerja sama dengan seluruh elemen pemerintahan, soliditas senantiasa kami tingkatkan guna memberikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat Kabupaten Banyuwangi salah satunya lewat acara gowes bareng ini berbaur dengan masyarakat dapat sehatnya dapat pula kerukunannya”, imbuhnya semangat.

WhatsApp Image 2017-12-28 at 07.38.11 (1)

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama diteruskan santap pagi. Pala pendem yang telah disiapkan menjadi jamuan diantara guyupnya suasana santai dan obrolan para pimpinan daerah di ujung timur Banyuwangi.

Kapolres Banyuwangi berharap kegiatan guna menguatkan soliditas stake holder tersebut semakin ditingkatkan demi tercapainya pelayanan dan keamanan kepada masyarakat Kabupaten Banyuwangi.

Penulis   : Rossy Oktavia – Humas Polres Banyuwangi

Editor     : Alfian Nurnas

Publish   : Rossy Oktavia – Humas Polres Banyuwangi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password