Benda Dicurigai Bom Telah Di Amankan Tim Jibom Polda Sulteng

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Poleres Palu – Kepolisian Resor Palu Melalui Unit Sat Reskrim Polres Palu bersama Tim Detasemen Gegana Unit Jibom Polda Sulteng melaksanakan  pengamanan disekitar TKP terkait benda mencurigakan yang diduga Bom di Warung Makan Podomoro Jl. Pattimura Kota Palu. Rabu, 27/12/2017.

Adapun kronologis kejadian pada hari Rabu tanggal 27 Desember 2017 sekitar pukul 07.00 wita telah datang di Warung Makan Podomoro Jl. Patimura Kota Palu milik Lk. AS, umur 73 tahun, pekerjaan swasta. Bersama istrinya Pr. SY, umur 60 tahun, pekerjaan Swasta. Mengatakan bahwa ada seorang laki-laki yang tidak dikenal dengan ciri-ciri badan kurus menggunakan pakaian kaos putih jaket levis warna biru, celana levis warna biru dan topi warna coklat muda. Selanjutnya orang  tersebut memesan makanan sambil bercerita kepada ibu pemilik warung bahwa dirinya baru tiba di Palu tadi malam dari Kab. Morowali dengan tujuannya ke Kel. Nunu.

Setelah selesai makan Orang tersebut pamit dengan ke ATM BRI untuk mengambil uang dan menitipkan 2 (dua) buah tas warna hitam, dan samapai pada jam 07.35 wita orang tersebut tidak kembali kewarung sehingga pemilik warung merasa takut dan curiga tas tersebut berisi bom dan melaporkan kepada anggota Polri yg melaksanakan Pam digereja Santo Paulus Kota Palu.

Kemudian sekitar pukul 08.44 wita tim jibom melakukan pengecekan dari kedua tas tersebut yang berisi :

  1. Pakaian
  2. Buku
  3. Dokumen/ijisah SKCK
  4. Parfum
  5. Baju beladiri

Kepala Kepolisian Resor Palu AKBP Mujianto, S.I.K menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palu untuk lebih waspada terhadap ancaman maupun teror Bom. “Apabila melihat benda yang mencurigakan jangan sekali-sekali mendekat maupun mengotak-atik barang tersebut, apabila tidak memiliki keahlian khusus dalam menangani maupun menjinakkan Bom. Segera laporkan kepihak berwajib yang khusus menangani Bom agar tidak terjadi hal yang fatal yang mencelakai diri sendiri maupun orang lain!” Tegas beliau.

Dan akhirnya sekitar pukul 09.50 wita kegiatan selesai dilaksanakan serta berjalan tertib, aman dan kondusif.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi Sudrajab

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password