Operasi Lilin 2017, Polda DIY Menerima Kunjungan Tim Supervisi Mabes Polri

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kepolisian Daerah (Polda) DIY menerima kunjungan Tim Supervisi Operasi Lilin 2017 dari Mabes Polri. Tim yang dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. Gatot Subroto dan anggota rombongan Kombes Pol Drs. Suharsono, S.H., M.Hum dan Kombes Pol Drs. Ketut Gunamawa M.M,C.Fr.A serta didampingi oleh Inspektorat dan Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda DIY Drs. Budi Yuwono, MH mengunjungi beberapa pos Pengamanan Operasi Lilin Progo 2017 di Yogyakarta, Rabu (27/12/2017).

Supervisi operasi kemanusian ini diawali dengan mengunjungi Polresta Yogyakarta untuk memeriksa seluruh administrasi terkait kegiatan operasi yang berjalan hingga 2 Januari tahun mendatang, kemudian rombongan melanjutkan pemeriksaannya ke Pos Pengamanan (Pam) Titik Nol.

Ketua tim supervisi saat memberikan arahan kepada petugas yang berjaga menyampaikan kunjungannya merupakan suatu bentuk kesiap siagaan serta melihat kelengkapan administrasi dari para anggota yang ditugaskan melakukan pengamanan operasi (ops) lillin perayaan Natal dan Tahun Baru (2018). Disamping itu, ketua tim juga menyampaikan kembali tentang petunjuk-petunjuk dalam melaksanakan tugas, dan selalu waspada terhadap segala gangguan keamanan. Sehingga keberadaan Polri di tengah masyarakat dapat dirasakan dan diandalkan baik bagi yang merayakan Natal maupun wisatawan yang ingin berlibur di Jogja.

“Dengan pengecekan seperti ini, kita bisa mengerti sejauh mana pelayanan Polri kepada masyarakat terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018,” tutunya di sela kunjungan ke Pos Pengamanan.

penulis TriPras
editor Alfian
publish jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password