Tindaklanjut Instruksi Mabes Polri, Irwasda Sidak Posko Operasi Lilin

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) terus mengutamakan pelayanan secara maksimal selama perayaan natal 2017 dan tahun baru 2018 pada 10 Kabupaten dan Kota di wilayah Malut.

Hal ini disampaikan langsung Kapolda Malut, Brigjen Pol. Achmat Juri M.Hum melalui Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda), Kombes Pol. Sam Yulianus Kawingian saat melakukan pengecekan kesiapan anggota yang berada di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Malut.

Kehadiran orang nomor tiga di Mapolda Malut tersebut didampingi oleh Kabid Dokes, AKBP Ibnu Fahmi yang disambut langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum), Kombes Pol. Dian Harianto beserta seluruh anggota di jajaran Ditreskrimum, Rabu (27/12/2017).

Irwasda Polda Malut, Kombes Pol. Sam Y.K mengatakan, selama perayaan natal dan tahun baru 2018, pelayanan yang ada di Polda maupun Polres di wilayah Malut, tetap melakukan pelayanan secara maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan rasa aman selama perayaan natal dan tahun baru.

Bahkan dalam kunjungan tersebut, Irwasda juga menegaskan agar seluruh kantor polisi agar wajib memasang sapanduk pelayanan masyarakat, sebab kata Irwasda, instruksi tersebut merupakan tindaklanjuti dari perintah Mabes Polri, yang turun di seluruh Polda di Indonesia termasuk di wilayah Polda Malut.

Selain melakukan pengecekan personil yang ada di Ditreskrimum Polda Malut, Irwasda juga melakukan pemeriksaan secara mendadak (sidak) pada beberapa pos operasi lilin yang disiapkan.

“Saya melakukan pengecekan ini susai dengan instruksi yang dikeluarkan, makanya saya cek apakah penugasan ini dilaksanakan secara baik ataukah tidak.” tegasnya.

Sementara itu, Dirreskrimum Polda Malut, kombes Pol. Dian Harianto mengatakan, instruksi yang disampaikan pimpinan melalui Irwasda dalam kunjungan yang dilakukan itu langsung ditindaklanjuti.

Bahkan untuk anggota sendiri pihaknya menyiapkan seluruhnya untuk tetap memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat, dan 53 anggota yang ada di Ditreskrimum tersebut, tidak dilibatkan dalam melakukan pengamanan di Kabupaten dan Kota, namun jika situasi membutuhkan kehadiran, maka pihakanya siap untuk menerjunkan anggota guna memberikan pelayanan secara masksimal terhadap masyarakat selama natal dan tahun baru 2018.

“Memang kita terfokus hanya di Kota Ternate saja, tapi saya akan menerjunkan anggota ke seluruh wilayah Malut jika memang dibutuhkan.” tegasnya.

Kepada masyarakat di wilayah Malut, dirinya berharap agar selalu menjaga situasi aman dan damai, sebab untuk menciptakan situasi aman dan damai bukan hanya menjadi tanggungjawab aparat kemanan melainkan menjadi tanggungjawab bersama.

“Mari kita sama-sama ciptakan sutasi kamtibmas yang aman sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainya.” pungkasnya.

Penulis            : Wanto Tftt

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password