Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Lampung Barat Lakukan Sosialisasi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. Tim sapu bersih pungutan liar (saber pungli) unit pemberantasan pungli (UPP) yang di gelar oleh dinas Inspektorat Kabupaten Lampung Barat melakukan sosialisasi  di aula dinas kesehatan kelurahan Way mengaku pada rabu 27/12/17 pukul 10.00 Wib.

IMG_4170Kegiatan tersebut di buka langsung oleh PJ sekda Kabupaten Lampung Barat  Amal Abdul Nasir,SH. dalam sambutan singkatnya mengatakan, sosialisasi saber pungli adalah langkah awal untuk pemberantasan pungli dan di instansi kita sesuai dengan perintah presiden RI nomo 87 tahun 2016 tentang samber pungli.

IMG_4151Satgas saber pungli yang sudah terbentuk bisa melaporkan setiap bulanya dan segera di lakukan pemberantasan secara tegas agar pelaku mempunyai efek jera dalam pungli,”tegas PJ Sekda Lambar.

Sementara penjelasan Materi yang di sampaikan oleh ketua satgas Saber Pungli Kompol Sukandar,SH. menjelaskan, Kedepan kami minta kepada seluruh Tim Saber pungli akan bekerja dengan optimal, dan kami dari Tim akan bekerja secara maksimal apa bila nanti kita temukan pungli akan kita proses sesuai hukum yang berlaku.

IMG_4157Kedepan kita akan tertipkan sehingga akan lebih baik, saya minta di pelayanan jangan sampai ada pungli yang melanggar hukum, apa bila kita temukan akan kita proses secara hukum. Bila tim saber pungli menemukan segera laporkan kepada ketua sehingga dari tim inteljen segera turun untuk menindak lanjutinya,”ucap Waka.

Dalam kegitan tersebut tampak hadir juga pasi Intel Kodim 0422 Lampung Barat Kapten Cku Geri Heryadi, kepala Inspektorat Lampung barat Edi Yusup, Para perwira dan anggota Polres Lampung Barat, Kasat Intelkam Polres Lambar Iptu Wahyono, Kanit Tipikor Polres Lambar Iptu Ono Karyono SH, dan Para anggota Satker Tim saber pungli Pemda kabupaten Lampung barat.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lambar

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi S.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password