Patroli ke Gereja, Polda Bali Terjunkan Pasukan Anti Anarkis

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Hari kelima Operasi Lilin Agung-2017, pengamanan di gereja masih tetap dilakukan jajaran Polda Bali. Selain menempatkan personel di pos pengamanan, Polda Bali juga mengintensifkan patroli dengan mengerahkan satu peleton pasukan anti anarkis.

Pasukan yang dilengkapi senjata laras panjang dan sepeda motor jenis KLX ini berkeliling mendatangi setiap gereja yang ada di wilayah Denpasar. Pasukan ini diterjunkan khusus untuk memantau dan memastikan bahwa situasi area gereja tetap aman dan tidak ada aksi anarkis yang dilakukan oleh kelompok masyarakat selama perayaan Natal dan Malam Tahun Baru 2018.

“Pergerakan kita mobile. Kita mendatangi sejumlah gereja yang jumlah jemaatnya banyak, seperti Gereja Lembah Pujian, Maranatha, Katedral, Baithani dan Fransiskus Xaverius. Hingga saat ini situasi tetap kondusif dan jemaat dapat melaksanakan ibadah dan merayakan Natal dengan rasa aman dan nyaman,” kata Aiptu Gede Kartika saat memimpin pasukan anti anarkis patroli di Gereja Katedral, Rabu (27/12/2017).

Aiptu Gede Kartika menjelaskan, peleton pasukan anti anarkis berjumlah 20 personel. Namun setiap pelaksanaan patroli, pihaknya melibatkan enam personel. Pembagian perkelompok ini untuk memaksimalkan pengawasan dan pemantauan situasi selama 24 jam. Menurutnya, kendala yang dihadapi selama berpatroli adalah faktor cuaca.

“Cuaca di Denpasar tidak menentu, kadang panas kadang hujan. Namun itu bukan halangan bagi kami untuk melaksanakan tugas operasi terpusat ini. Jiwa ragaku demi kemanusiaan,” tegasnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Sarjana

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password