Tim Wasops Itwasum Polri Tinjau Pelaksanaan Anev Ops Lilin Agung Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Seluruh pejabat Ops Lilin Agung-2017 di Polda Bali mengikuti rapat anev (analisa dan evaluasi) di ruang rapat Biro Ops Polda Bali, Rabu (27/12/2017) sekitar pukul 09.00 Wita. Kali ini tidak seperti biasanya, anev yang dipimpin Kasatgas Turbinjali AKBP I Putu Thusta Mahayana, S.ST., M.K. ditinjau Tim Wasops Itwasum Polri, Kombes Pol. Arif R.H. dan Kombes Pol. Barata Indra.

Kombes Pol. Arif R.H. dalam arahannya mengatakan, setiap pelaksanaan operasi harus mengedepankan aspek manajemen yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengorganisasian dan pengendalian (Renlakordal). Secara umum pelaksanaan Ops Lilin Agung di Polda Bali sudah berjalan dengan baik, aman dan lancar sehingga Tim Wasops memberikan apresiasi atas kinerja jajaran Polda Bali.

“Hingga saat ini, sejumlah Gereja masih ada yang mengadakan ibadah. Kegiatan ini juga perlu mendapat pengamanan oleh anggota Polri di lapangan. Personel yang bertugas di Gereja setiap saat harus melaporkan perkembangan situasi yang terbaru melalui sarana komunikasi seperti HT (Handy Talky),” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan berikutnya adalah pengamanan malam tahun baru 2018. Pada pengamanan ini, Polri khususnya Polda Bali harus melaksanakan pengamanan secara all out dengan berpedoman pada rencana pengamanan (Renpam) yang telah dibuat, sehingga aktivitas masyarakat pada saat pergantian tahun dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

“Anggota Polri harus memberikan atensi penuh terhadap tempat yang menjadi pusat keramaian. Peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri dengan masyarakat agar dimaksimalkan dengan memberikan informasi dan pesan Kamtibmas secara dini kepada masyarakat,” imbuhnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Sarjana

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password