Jelang Pilkada 2018, Ini Pesan Karo SDM Polda Papua saat Kunjungan di Honai Adat Suku D3N di Nabire

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Bertempat di Honai Adat (Seketariat) Badan Musyawarah Adat Suku D3N (Dani, Damal, Daugwa dan Nayak) Kabupaten Nabire dilaksanakan ” Silahturahmi Kamtibmas ” dalam Rangka mensukseskan Pilkada Tahun 2018 yang Aman dan Damai di Kabupaten Nabire Provinsi Papua, Rabu (27/12/2017) pagi.

Pelaksanaan silahturahmi kamtibmas ini dihadiri langsung oleh Kapold Papua yang diwakili Karo SDM Polda Papua selaku Pamatwil (Perwira Pemantau Wilayah) Polda Papua pada Pilkada Serentak 2018 Kombes Pol. Ida Bagus Putra N, SIK, M.Si, Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK,Bupati Nabire yang diwakili Plh. Sekda Kabupaten Nabire Drs. I Wayan Mintaya, Komandan Batalyon C Brimob Pelopor Nabire Kompol I GD Putra, SH, SIK, Dansub Den Pom Nabire Kapten CPM Indra, Para Pejabat Utama Polres Nabire.

Ketua KPUD Nabire Nelius Agapa, ST, Ketua Panwaslu Nabire Andreana Sahempa, S.IP, Para pimpinan Partai Politik peserta Pilkada Serentak 2018 Kabupaten Nabir, Para Kepala Suku dan Tokoh Masayarakat Kabuparen Nabire serta masyarakat Suku D3N Kabupaten Nabire yang hadir dalam acara silahturahmi tersebut.

WhatsApp Image 2017-12-27 at 18.10.32

“Diharapkan peran serta para stakeholder yaitu kepala suku, tokoh-tokoh masyarakat, adat, agama dan partai politik agar dapat bersama-sama menjaga kamtibmas dalam pentahapan Pilkada Serentak Tahun 2018,” kata Kombes Pol Ida Bagus.

Dalam penanganan masalah pihak kepolisian butuh kerja sama para stakeholder agar dalam tahapan pilkada 2018 bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“Tujuan tim datang untuk silaturahmi dan menjalin kerja sama dalam menyambut pilkada agar berjalan aman dan kondusif serta mensosialisasikan program kampung ATM (Aman, Tentram dan Mandiri) guna secara mandiri bisa menangani permasalahan sejak diri bermula dari lingkungan keluarga hingga tingkat kampung dengan peran serta kapolisian sebagai jembatan penyelesaian masalah yang terjadi di masyarakat,” lanjut Kombes Pol Ida Bagus.

WhatsApp Image 2017-12-27 at 18.10.35

Kegiatan ini sebagai sarana komunikasi, penyampaian saran dan pendapat dari tokoh-tokoh sebagai bahan masukan terhadap pemilukada ke depannnya. Dan Perlunya dilaksanakan deklarasi damai  sebelum proses pemungutan suara Pilkada serentak 2018 dilaksanakan.

“Diharapkan komunikasi yang telah berjalan dengan baik ini dapat berjalan terus sehingga kamtibmas di Kabupaten Nabire tetap aman dan kondusif,” pungkas Kombes Pol Ida Bagus, Karo SDM Polda Papua.

Pada kesempatan tersebut juga, Tim dari Polda Papua yakni yang dipimpin oleh Karo SDM Polda Papua Ida Bagus Putra N, SIK, M.Si memberikan bantuan berupa bahan makanan yang diolah dengan cara barapen berupa 4 ekor babi dan 200 ekor ayam serta sarana kontak lainnya. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password