Duo Polwan Cantik dan Kepiawaiannya Sampaikan Himbauan Keselamatan Berlalu Lintas kepada Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek, Operasi Lilin Semeru 2017 masih menyisakan 5 hari lagi. Perayaan Natal di berbagai wilayah Kabupaten Trenggalek pun dipastikan berjalan dengan aman dan lancar. Namun demikian bukan berarti petugas yang tergabung dalam Satgas Operasi berleha-leha (bersantai, red). Kegiatan dalam rangka mengamankan Natal dan Tahun Baru 2018 terus digalakkan.

Sebagai anggota Satgas Turbinjali (Pengaturan, Pembinaan, Penjagaan dan Patroli) dua Polwan muda Polres Trenggalek, Bripda Dyah Ayu Sekar dan Bripda Hanifah gencar menyuarakan keselamatan berlalu lintas khususnya kepada masyarakat pemudik yang melintas di Trenggalek.

Melalui Radio Praja Angkasa yang berlokasi di sebelah barat alun-alun Trenggalek, Polwan yang merupakan anggota Unit Dikyasa Satlantas Polres Trenggalek ini melaksanakan siaran radio interaktif  live. Meskipun masih terbilang muda, namun wawasan dan pengetahuan tentang kelalulintasan benar-benar mereka kuasai dengan matang. Terbukti berbagai pertanyaan dari pendengar radio dapat dijawab dan dijelaskan dengan gamblang, Rabu (27/12).

“Dulu, awal siaran memang nervous, tapi sekarang karena sudah terbiasa ya asik-asik aja” ujar Bripda Dyah.

“Kuncinya banyak membaca dan terus belajar” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bripda Dyah Ayu Sekar dan Bripda Hanifah menyampaikan tentang pengamanan Natal dan Tahun baru 2018 di Kabupaten Trenggalek termasuk diantaranya tentang larangan kendaraan bermuatan besar melintas pada hari-hari tertentu.

“Selama berlangsungnya operasi, kendaraan truk atau bermuatan besar dilarang beroperasi tanggal 29-30 Desember 2017, kecuali kendaraan yang mengangkut BBM dan sembako serta sudah memiliki izin” jelas Bripda Hanifah di depan mikrofon.

Selain terkait Operasi, disampaikan pula informasi-informasi yang bersifat umum seperti tentang prosedur pelayanan SIM dan Samsat serta pemberitahuan batas waktu pemutihan yang akan berakhir tanggal 28 Desember 2017 nanti.

Diakhir acara, seperti biasa Bripda Hanifah menghimbau agar para pengguna jalan selalu menjaga keselamatan dan berkendara serta menjadi pelopor berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan mencegah pelanggaran dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

“Stop pelanggaran. Stop kecelakaan. Keselamatan untuk kemanusiaan” ujar Bripda Dyah Ayu Sekar dan Bripda Hanifah kompak.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password