Kapolsek Batui Kawal Ketat Peresmian Gereja di Desa Bolo-Boloa Tolando

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Banggai – Kapolsek Batui Iptu Candra SH bersama anggota melakukan pengamanan dan pengawalan peresmian Gereja Santo To Yosep Pekerja Bolo Boloa, di Desa Bolo-boloa, Kecamatan Tolando, Selasa (26/12/2017).

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK melalui Kapolsek Batui mengatakan, peresmian tersebut dilakukan oleh Mgr. Uskup  Benedictus Stephanus Untu, Msc Uskup Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti oleh  Bupati Banggai Ir. H Herwin Yatim MM.

“Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” ucap Iptu Candra

Bupati Banggai dalam sambutannya mengajak, seluruh elemen masyakat untuk saling menghargai dan menghormati dalam melaksanakan ibadah sesuai dengan agama masing masing dan saling menjaga kerukunan beragama. Sebab, di indonesia ada bermacamacam agama dan pemerintah juga sudah mengakui keberadaanya.

Hadir dalam kegiatan itu yakni, Wakil Ketua DPRD, Ketua PMI, Kadis PU, Kadis Kesra,unsur Forkopimcam, Lurah Tolando, Para Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat sera para Jemaat dengan jumlah 250 Orang.

“Kegiatan berjalan aman dan lancar serta kondusif sampai dengan selesai,” tutup Iptu Candra.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi Sudrajab

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password