Amankan Natal di Pinembani Polres Donggala Dibantu Offroader

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Donggala – Pinembani merupakan salahsatu kecamatan di kabupaten donggala yang mempunyai karateristik wilayah berupa pegunungan dan masih sulit dijangkau dengan transportasi biasa, sedangkan penduduk kecamatan pinembani mayoritas beragama nasrani, dalam perayaan natal 2017 Kabagops Polres Donggala AKP Andy Saiful arif, S.H., yang di dampingi Kasat Sabhara, Kasat Pol PP Kab. Donggala dan personel lainnya melaksanakan pengamanan ibadah Natal di wilayah Kec. Pinembani Kab. Donggala,  senin (25/12). Mendapat bantuan dari beberapa offroader yang tergabung dalam Indonesia Off Road Federasion (IOF) Sulawesi Tengah dengan ikut serta menggunakan kendaraan 4×4 untuk menjangkau daerah-daerah yang sulit dilalui dengan kendaraan biasa di wilayah kecamatan pinembani.

26.,

Pengamanan di Kec. Pinembani ini berlangsung selama 2 (dua) hari yang mana terdapat 24 gereja di Kecamatan tersebut, kata Kabagops

Dalam pelaksanaannya kami memploting personil Polres dan Sat Pol PP untuk melakukan pengamanan di setiap gereja yang digunakan untuk ibadah dan kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Kapolres Donggala AKBP Arie Ardian Rishadi, S.I.K., untuk mengamankan  pelaksanaan ibadah natal di wilayah kecamatan pinembani sehingga warga kecamatan tersebut dapat menjalankan ibadah dan merayakan natal dengan tenang dan khidmad, kegiatan pengamanan natal yang dilaksanakan langsung oleh personil Polres Donggala untuk tahun ini merupakan yang pertama kalinya di laksanakan di Kec. Pinembani karena biasanya hanya dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas setempat.

26.,;'

Terimakasih pak atas perhatian dan kedatangnya di Desa kami untuk melaksanakan pengamanan, sehingga kami dapat merayakan natal dengan rasa aman dan nyaman, Ungkap Kepala Desa Tamodo, Valentuma, Tawanggeli dan Gimpubia. Hal senada juga disampaikan oleh beberapa pendeta dari korps Bala Keselamatan yang bertugas di kec pinembani.

26';

Di tempat yang berbeda Kapolres Donggala AKBP Arie Ardian Rishadi, S.I.K., mengatakan apapun hambatan dan halangannya dalam pelaksanaan tugas tetap utamakan kepentingan masyarakat guna terwujudnya Polisi yang Promoter.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi Sudrajab

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password