Usaha Problem Solving Brigpol Wira Membuahkan Hasil Damai

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bhabinkamtibmas Desa Bambaira – Tampaure Brigpol Wira Darmawan Berusaha Mendamaikan Dua Warga Desa Bambaira Erna dan Masliati di pertemukan dikantor Desa Bambaira, Kecamatan Bambaira untuk dilakukan proses perdamaian. Keduanya terlibat pertengkaran sehingga Erna memukul anak Masliati. Tidak terima dengan hal tersebut, Masliati mendatangi Erna dengan nada emosi dia mengeluarkan bahasa yang kurang sopan dengan menyebut anak Erna yang berinitial MR adalah “Lonte”. Bahasa yang di lontarkan Maslianti tentunya membuat Erna merasa tidak senang dan terjadilah adu mulut keduanya. Kejadian ini terjadi. Senin (25/12/17).

Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat Bhabinkamtibmas (BKTM) Desa Bambaira – Tampaure Brigpol Wira Darmawan bersama dengan Kepala Desa Bambaira H. Syadruddin memediasi persoalan keduanya di Kantor Desa Bambaira hari itu juga.

Dengan mengedepankan rasa kekeluargaan didalam memediasi kedua belah pihak yang bertikai dan tetap menjaga netralitas dan menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai bhabinkamtibmas, Wira Darmawan menyampaikan kepada kedua belah pihak untuk tidak mencari kesalahan karena hanya akan mempersulit proses mediasi, dirinya hanya memberikan beberapa nasehat dan himbauan kepada kedua belah pihak agar dapat meningkatkan kerukunan dan tenggang rasa dalam bertetangga.

“Alhamdulillah, berkat pendekatan yang kami lakukan bersama kepala Desa, permasalahan keduanya untuk mencari titik damai berhasil. yg dibuktikan dengan adanya surat kesepakatan damai dari kedua belah pihak” papar Brigpol Wira.

Brigpol Wira Darmawan juga mengatakan, setiap permasalahan antara warga dapat terselesaikan tanpa harus melalui proses hukum.

“BKTM bersama Pemerintah Desa harus selalu memberikan rasa nyaman dan ketentraman bagi warga binaannya,” pungkasnya.

Kades Bambaira H. Safaruddin menyampaikan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah membantu menyelesaikan persoalan warganya. Dan menghimbau kepada kedua belah pihak untuk tidak memperpanjang lagi persoalan.

Selain BKTM dan Kades Bambaira, hadir juga Kadus tanjung ira dalle.

Penulis : Triyono Abidin

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password