Menyalip Mobil, Sepeda Motor Adu Banteng di Jalinsum Way Kanan Lampung

WhatsApp Image 2017-12-27 at 00.00.56 (2)

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung,  Kecelakaan yang terjadi pada hari selasa (26-12-17) sekira jam 21.00 Wib tepatnya di jalinsum (jalan lintas sumatera) Kp. Bumi Ratu, Kec. Bl. Umpu, Kab. Way Kanan, membuat  Kanit Laka Lantas Aiptu Rutaman langsung pimpin kegiatan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) kasus kecelakaan Lalu lintas dan langsung memberikan pertolangan dengan membawa keenam korban untuk dilarikan kerumah sakit terdekat.

WhatsApp Image 2017-12-27 at 00.01.24 (3)

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi S.Ik melalui Kasat Lantas AKP I Wayan Budiarta  menceritakan kronologis kejadian berawal kendaraan sepeda motor honda revo warna merah BE 3085 WM dari arah Baradatu dengan tujuan Blambangan Umpu yang dikendarai Wahyu (25) warga Desa Katong Kec. Ben  Teladas Kab. Tulang Bawang,  mendahului kendaraan minibus toyota rash  yang ada di depannya.

Akibat tidak mengamati dengan teliti dan kurangnya konsentrasi,  pada saat bersamaan dari arah berlawanan muncul sepeda motor honda kharisma warna hitam BG 6929 Y yang dikendarai oleh Sandi (16) warga Kamp. Sidoarjo, Blambanga Umpu, Way Kanan dan terjadilah laka lantas mengakibatkan sepeda motornya,  terpental ke arah kiri, menabrak sepeda motor lain yakni honda beat warna merah BE 3187 WQ milik Yusuf ( 16) warga Kamp. Sidoarjo, Blambangan Umpu,  sehingga Yusuf dan penumpangnya Alfinto (16) warga Kamp. Sidoarjo alami luka-luka di beberapa bagian tubunnya, dan pengemudi wahyu berboncengan dengan ARI ( 24) Warga Simpang Tiga Kec. Rabang tangkas alami luka terbuka di telapak, punggung kaki kanan dan tangan kanan serta pendarahan di telinga, sedangkan nyawa Sandi tidak dapat terselamatkan  saat perjalanan menuju ke RSUD Kab.Way Kanan sementara Dimas (16) warga Kamp. Sidoarjo, Blambangan Umpu saat dibonceng bersamanya alami luka lecet di kaki kanan  dan sakit pada dada bagian dalam .

Kasat Lantas mengatakan, korban laka lantas saat ini sedang menjalani perawatan akibat luka yang dialaminya, untuk proses hukum, yang selanjutnya Proses laka lantas ini ditangani oleh unit Laka Lantas Polres Way Kanan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap AKP Wayan.

Pihaknya juga menghimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati hati, mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara serta selamat sampai tujuan.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : Oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password