Satgas Pangan Polri Awasi Ketersediaan Makanan Pada Perayaan Natal dan Tahun Baru

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bertempat di Ruangan Pusdal Ops Polda Sulbar telah dilaksanakan Rapat membahas, antisipasi kelangkaan serta kenaikan harga pangan Pada Perayaan Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Rapat ini juga diselenggarakan melalui video conference (Vicon) dengan jajaran kepolisian lainnya di Wilayah Indonesia. Rabu (27/12/17).

Kegiatan ini Dihadiri oleh Dir Intel Polda Sulbar, Dir Krimsus Polda Sulbar, Serta Pesonil Intel dan Personil Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulbar. tiap perayaan hari besar pasti terjadi kenaikan permintaan (demand) terhadap bahan pangan atau bahan pokok. Dalam situasi ini, pelaku usaha umumnya akan mengambil keuntungan. Di sisi lain, para kartel atau mafia lainnya juga akan bertindak serupa. Namun, para kartel tersebut mengorbankan orang lain alias bermain curang. ketersediaan bahan pangan menjelang akhir tahun relatif cukup baik. Kendati sudah muncul indikasi distribusi bahan pangan macet, pemerintah sudah bisa mengatasinya. seperti yang dikatakan Kapolri pada (11/12/17) lalu memalui Vicon. “Persoalannya adalah didistribusi potensi macet. Meskipun sudah ada indikasi beberapa, dari Mentan tapi ini bisa ditekan. Nanti ada operasi pasar dari Bulog, terutama beras. Nanti kita akan kawal, kemudian juga akan ada pengawasan ketat di semua daerah,” ujarnya.

Satgas Pangan, akan bekerja maksimal untuk mengawasi ketersediaan dan distribusi bahan pangan atau bahan pokok menjelang akhir tahun. Satgas akan memonitor dan ketika terjadi kenaikan langsung akan dicari letak permasalahannya apa. Inilah upaya Polri dan Mitra lainnya, sekali lagi, tujuan kita baik itikad kita kami sepakat untuk menjaga stabilitas harga agar masyarakat merasa nyaman. Ungkap kasatgas Pangan.

Penulis : Indra Reskiawan (439)

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password