Jelang Akhir Tahun 2017, Polda Sulbar Gelar Press Conference

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Menjelang Akhir Tahun 2017, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si menggelar Press Conference bersama para Awak Media Se-Sulbar baik Cetak, Elektronik dan Online, Rabu (27/12/17) di Hotel d’Maleo Ruang Camar.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Para Pejabat utama, Pasi Intel Kodim 1418 Mamuju, Para Pimpina Redaksi dan seluruh tamu undangan lainnya.

Dalam Pelaksanaannya, kegiatan diawali pengantar kata dari Kabid Humas AKBP Hj. Mashura M, SH dengan mengharapkan sinergitas dan harmonisasi antaras POLRI dan Media selama ini tetap dijaga dan ditingkatkan.

Selanjutnya, dihadapan para awak media, Kapolda Sulbar mengungkapkan situasi keamanan dan ketertiban di Sulawesi Barat selama 1 tahun, secara keseluruhan Alhamdulillah banyak perubahan yang lebih baik utamanya pencapaian pretasi dan penghargaan dari loyalitas personil.

Selain itu, Kapolda juga mengharap melalui rekan-rekan media bisa mendapat memberikan masukan untuk membangun polda sulbar sebagai wilayah baru guna menunjang tugas dalam melayani masyarakat.

“Walaupun daerah kita kecil, namun sulbar termasuk wilayah yang paling aktif memberitakan informasih kepada masyarakat, bahkan banyak polda-polda yang telah berkembang telah disaingi hingga dapat dikalahkan”. Tutur Kapolda

Hal tersebut, tentu tidak terlepas dari dari peran serta semua pihak, khususnya para awak media yang mendukung pemberitaan Polri sehingga dapat dengan cepat di komsumsi oleh masyarakat.

Kasus-kasus seperti Narkotika, aksi terorisme, Curanmor, perdagaan manusia dan seluruh aksi kejahatan lainnya akan tetap menjadi perhatian utama kami pada tahun 2018.

Untuk Kasus Narkoba di Lingkungan POLRI di tahun 2017 ini, Alhamdulillah pada pemeriksaan Urine di Polda Sulbar yang dilakukan secara dadakan menunjukkan seluruh personil bersih dari Pengaruh Narkoba, kendatipun demikian kami akan selalu melakukan kontrol kepada personil.

Selain itu, dalam menjaga keamanan dan ketertiban sekaligus untuk menjalin dan meningkatkan tali silaturahim kami gencar melakukan mioro siola bersama Masyarakat dan Pemerintah, karena kami yakin saat ditempat ibadah

Untuk penerimaan Polisi, kami telah konsisten untuk menjunjung prinsip Bersih, Transfaran, Akuntabel dan Humanis “BETAH” demi mewujudkan calon POLRI yang Berkualitas dan konpotitif serta profesional dalam melayani masyarakat.

“Polda Sulbar selalu berkomitmen dan berusaha untuk memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas pokok, guna mendukung terlaksananya pembangunan nasional”. Tutur Kapolda

Selanjutnya kegiatan dilanjut dengan dialog atau tanya jawab terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulbar, serta dirangkaikan dengan penyerahan Plakat dan tas sebagai wujud peningkatatan sinergitas.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password