Forum Koordinasi Pimpinan Kota Jakarta Utara Cek Harga Sembako di Pasar Tradisional

Pada hari Sabtu tanggal 23 Desember 2017 pukul 08.00 wib bertempat di Gedung Walikota Jakarta Utara telah berlangsung Pengecekan Harga Sembako di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara guna antisipasi kenaikan harga menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2018 yang dilaksanakan bersama Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief Dewanto, SiK dengan Walikota Jakarta Utara Drs. Husein Murad, M.Si dan Dandim 0502 JU Letkol Arm. Arif Rahman S.Sos MM

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :
1. Kasat Binmas Jakut AKBP Ramlin Djamal SH, MH
2. Kasat Intelkam Resju AKBP Alwi Haryono SH
3. Kasat Reskrim Resju AKBP Febriansyah SiK
4. Wakasat Reskrim Resju Kompol H. Pujiyarto SH MH
5. Kasubbag Humas Resju Kompol H.M Sungkono.
6. Kapolsek Koja Kompol Agung Wibowo, SH

Kegiatan dimulai dari Kantor Walikota menuju Pasar Koja Baru Jakarta Utara. Pukul 08.30 wib Kedatangan Kapolres Metro Jakut beserta rombongan disambut hangat oleh Walikota Jakarta Utara dan Kepala Pasar Koja Baru Bp. Eko. Setelah itu Rombongan Kapolres Metro Jakut, Dandim 0502 JU dan Walikota Jakarta Utara langsung menyisir lokasi pasar untuk mengecek apakah harga sembako saat ini dalam keadaan normal atau tidak.

Yang pertama Rombongan mengecek harga sayur mayur dalam keadaan harga normal, yang kedua rombongan beralih ke pedagang telur dan ditanyakan bahwa harga telur mengalami peningkatan menjelang Natal dan Tahun Baru 2018. Selanjutnya beralih ke pedagang beras dikatakan bahwa harga beras saat ini mengalami kenaikan dan pembeli berangsur menurun daya belinya dikarenakan harga bahan pangan melonjak.

Berlanjut rombongan menuju Los Daging menanyakan harga daging untuk saat ini masih dalam keadaan normal berkisar dari harga 110rb s.d 120rb per Kilogram.

Kemudian rombongan meninggalkan lokasi menuju Pasar Rawa Badak Koja. Pukul 09.20 wib rombongan tiba di lokasi Pasar Rawa Badak Koja Jakarta Utara disambut oleh Kepala Pasar Rawa Badak Bp. Dani Sapardan. Rombongan langsung meninjau langsung harga sembako yang pertama harga Cabai mengalami peningkatan dari 20rb menjadi 40rb per Kilogram dan untuk harga Bawang masih stabil harganya. Untuk harga Daging Ayam mengalami kenaikan sekitar 6rb. Untuk harga beras masih relatif stabil dan stok beras dalam keadaan normal.

Pukul 09.45 wib Acara tersebut selesai dilaksanakan dan dilanjutkan dengan wawancara bersama media cetak maupun elektronik.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password