Ratusan Banser Amankan Perayaan Natal di Kota Kediri

Tribratanews.polri.go.id, Polreta Kediri Pengamanan Natal tidak hanya dilakukan oleh aparat TNI dan Polri, tetapi dari kelompok masyarakat. Ini terlibat di Gereja Baitlehem Lingkungan Premanan, Kelurahan Pesantren, Kota Kediri.

Di gereja ini, ada unsur Barisan Ansor Serba Guna (Banser) yang terlibat dalam pengamanan. Banser berjaga bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pesantren, Aiptu Siswanto, Senin (25/12/2017).

Ini merupakan wujud kebersamaan dan rasa toleransi antar sesama, termasuk antar umat beragama. Banser tidak hanya memberikan rasa aman kepada umat Islam yang melaksanakan ibadah saja, melainkan kepada umat kristiani yang merayakan Natal.

Tampak pula dalam kegiatan itu adalah tokoh agama. Mereka saling bahu membahu menjaga keamanan dan kenyamanan umat kristiani yang sedang beribadah. Disini misa natal dipimpin pendeta Untung dengan mengambil tema Kelahiran Yesus ke Dalam Dunia Memberi Harapan Baru Masih ada Kasih Damai Yang Sejati Bagi Manusia.

“Acara berjalan dengan lancar aman dan terkendali. Kami dari aparat keamanan saling berkoordinasi dan sinergi untuk menciptakan suasana aman dan damai pada kegiatan Natal,” kata Kasie Humas Polsek Pesantren, Polresta Kediri, Aiptu Endah.

 

 

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password