Polsek Sampaga Ringkus Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Setiap Anggota Polri dituntut Untuk Menggunakan Insting Kepolisian dalam Menganalisa Setiap Gerak gerik Pelaku Kriminal atau Orang Yang Diduga Telah Melakukan Tindakan Kriminal.

Insting Kepolisian Tersebut digunakan Dengan Baik oleh Personil Polsek Sampaga, Hal tersebut terbukti setelah Personil Polsek Sampaga Meringkus Pelaku Pencurian di Pasar Tarailu Desa Tarailu Kecamatan Sampaga Pada Hari Selasa (26/12/2017).

Penangkapan tersebut Bermula pada saat Kapolsek Sampaga Iptu Mukhtar Mahdi Bersama dengan Personil Polsek Sampaga Melakukan Patroli Sehabis Melaksanakan Sholat Shubuh Berjamaah di Masjid Mariri desa Tarailu.

Pada saat Melintas di depan Pasar Tarailu, Personil Polsek Sampaga Melihat gelagat mencurigakan dari salah satu orang yang Membawa tas Ransel Berwarna Hitam, Ternyata Kecurigaan Tersebut terbukti.

Personil Polsek Sampaga Langsung Mendekati dan Menggeledah Orang yang dicurigai tersebut dan menemukan Uang Tunai sebesar Rp 2.929.000,- , Perhiasan emas sebanyak 27 Buah, 1 Buah Linggis Kecil, 4 Buah Obeng Plat dan 3 Unit Handphone yang disimpan Dalam Tas Ransel.

Setelah Melakukan Penggeledahan, Orang yang dicurigai tersebut kemudian di Bawa Ke mapolsek Sampaga Untuk Diinterogasi dan Hasil dari Interogasi, Orang tersebut tidak dapat menjelaskan asal Usul Dari Barang tersebut dan diketahui Bahwa Orang tersebut Bernama Wahid (32) yang Beralamat di desa Losso dan Kesehariannya Berprofesi sebagai Buruh.

Pada saat Dilakukan Interogasi lebih mendalam, tiba-tiba datang Seorang Lelaki An. Purwanto (41) melapor Bahwa Rumah Miliknya di desa Salugatta telah dimasuki oleh Orang yang tidak dikenal dan Barang-barang berharga Miliknya Telah Hilang Dicuri.

Mendapat Laporan tersebut, Kapolsek Sampaga langsung memperlihatkan Barang-barang yang dibawa oleh Lel. Wahid Kepada Pelapor Lel. Purwanto, setelah Melihat Barang-barang tersebut, Pelapor Lel. Purwanto memastikan Bahwa barang tersebut adalah Miliknya yang telah di curi dari rumahnya.

Mengetahui Bahwa Barang tersebut adalah Hasil Curian, Kapolsek Sampaga Iptu Mukhtar Mahdi Langsung Memeriksa Terduga Pelaku Pencuri tersebut dan diketahui Bahwa Lel. Wahid Melakukan Aksi Pencurian tersebut Bersama Dengan Temannya Yang Berinisial “K” dan benar Barang tersebut merupakan Hasil Curian yang diambil di Rumah Purwanto dengan cara Membongkar Pintu Rumah Korban dengan menggunakan Linggis Kecil.

Saat Ini Pelaku dan Barang Buktinya diamankan di Mapolsek Sampaga Guna di Lakukan Proses Lebih Lanjut, “Ucap Kapolsek”

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password