Polres Tolitoli Tangkap Mahasiswi Sadis ini yang Nekad Aborsi karena Malu Hamil Duluan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Anggota Satreskrim Polres Tolitoli mengamankan seorang mahasiswi yang diduga melakukan aborsi yang sempat membuat heboh warga atas temua janin bayi, Selasa, (26/12/2107).

Pelaku berinisial W (22) warga
Jalan Mawar Nomor Kelurahan Panasakan, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli.

Kapolres Toli toli AKBP M Iqbal A, SH SIK saat dikonfirmasi awak media ini membenarkan penangkapan tersebut.

“Ia, Petugas kita berhasil mengamankan seorang mahasiswi diduga telah melakukan aborsi,” jelas AKBP Iqbal, Selasa malam (26/12).

Saat diintrogasi petugas, W mengaku menyadari bahwa dirinya tengah hamil pada bulan November, dan langsung meminta pertanggung jawaban terhadap mantan pacarnya yang berinisial R, namun tidak digubris, bahkan W mengaku hanya hinaanIMG-20171227-WA0015 yang diterimanya.

R beralasan bahwa bukan hanya dia saja yang melakukan persetubuhan dengan W.

Karena depresi, W mulai mengkonsumsi minuman dan obat – obatan untuk menggugurkan kandungannya, hingga pada hari Selasa, (26/12/2017) pukul 07.30 WITA, janin tersebut gugur dan dimasukkan ke dalam kantung plastik dan diletakkan di dalam dalam lemari milik W.

Ditambahkan AKBP Iqbal, Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Tolitoli bersama mantan pacar korban, dan janin dibawa Ke rumah sakit Mokopido untuk dilakukan Visum ET Repretum dan dititipkan di dalam ruang jenazah.

Terhadap kasus tersebut, Polisi mengatakan bahwa W telah melanggar UURI NO 35 TAHUN 2014 (perubahan ttg UU NO.23 THN 2002) tentang Perlindungan Anak Pasal 77 A yang berbunyi:

(1) Setiap orang yang dengan sengaja melakukan aborsi terhadap anak yang masih dalam kandungan dengan alasan dan tata cara yang tidak dibenarkan oleh ketentuan peraturan perundang-undangan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 45 A, dipidana dengan pidana penjara paling lama 10 (sepuluh) tahun dan denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password