Hujan Lebat Picu Pohon Tumbang, Polres Banyuwangi Siapkan Senjata

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Pastikan kelancaran Pengamanan Operasi Lilin Semeru 2017, Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. tinjau langsung Pos Pengamanan Kalibaru, Minggu (24/12).

Didampingi Kepala Bagian Operasional Polres Banyuwangi Kompol Samsodin, S.H. beserta Kasat Lantas Polres Banyuwangi AKP Ris Andrean, S.H., S.I.K., Kapolres Banyuwangi cek kesiapan pos pengamanan dalam operasi yang digelar mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan tanggal 2 Januari 2018.

Pemandangan tak biasa terjadi, pasalnya Kapolres Banyuwangi didampingi Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabar terlihat sedang memeriksa senjata di pos tersebut.

Bukan pistol jenis revolver yang biasa dipakai polisi untuk melumpuhkan lawan, ternyata AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. sedang memeriksa gergaji mesin yang berada di pos tersebut.

Bukan tanpa alasan, sebagian besar wilayah Kecamatan Kalibaru merupakan perkebunan kakao, kopi, pinus dan banyak pohon besar yang tumbuh di sepanjang jalan. Curah hujan yang tinggi disertai angin kencang yang akhir-akhir ini terjadi menimbulkan potensi pohon tumbang. Sebagai jalur utama menuju Kabupaten Jember, Kecamatan Kalibaru harus steril dari ancaman gangguan lalu lintas misalnya pohon tumbang dan longsor, untuk itu peran gergaji mesin sebagai alat evakuasi yang cepat sangat diperlukan.

“Kesiapan personil berikut sarana dan prasarana di Pos Pam Kalibaru dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 cukup baik, gergaji mesin juga telah disiapkan guna mengantisipasi ancaman pohon tumbang”, ungkap Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si.

Kapolres Banyuwangi menambahkan potensi longsor yang mungkin terjadi menjadi atensi serius, diharapkan para personil di lapangan untuk sigap mengenal lingkungan dan tanggap melaporkan apabila ditemukan perubahan lingkungan yang tidak kondusif sehingga potensi bencana alam dapat diminimalisir.

Kapolres Banyuwangi berpesan kepada para personil untuk selalu menjaga keselamatan dan kesehatan selama pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2017 guna menciptakan harkamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Penulis  : Rossy Oktavia – Humas Polres Banyuwangi

Editor    : Alfian Nurnas

Publish  : Rossy Oktavia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password